Sekota Palu Buka Monitoring dan Evaluasi Program Prioritas Nasional Keamanan Pangan Terpadu 2023

  • Whatsapp
Sekota Palu Buka Monitoring dan Evaluasi Program Prioritas Nasional Keamanan Pangan Terpadu 2023. (Bulletin/Foto:Ist)

PALU,BULLETIN.ID-  Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo secara resmi membuka Monitoring dan Evaluasi Program Prioritas Nasional Keamanan Pangan Terpadu 2023, pada Selasa, 28 November 2023.

Kegiatan yang berlangsung di Sriti Convention Hall tersebut dilaksanakan oleh Balai Pengawas Obat dan Makanan (POM) di Kota Palu.

Dalam arahannya, Sekkot Irmayanti mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tonggak penting dalam upaya bersama untuk meningkatkan kemandirian masyarakat dalam menjamin pemenuhan kebutuhan pangan yang aman. 

Wali kota melalui Sekkot  merasa bangga dan bersyukur karena Program Nasional Keamanan Pangan Terpadu Badan POM telah aktif dilaksanakan di berbagai sekolah, kelurahan, dan pasar di Kota Palu.

Pentingnya keamanan pangan tidak dapat dipandang sebelah mata, terutama dalam konteks pencegahan stunting. 

“Kehadiran kita di sini hari ini adalah bukti nyata komitmen kita untuk mendukung gerakan pemerintah dalam menciptakan masyarakat yang sehat dan berkualitas,” kata Sekkot. 

Menurut Sekkot, Stunting bukan hanya masalah kesehatan, tetapi juga berkaitan erat dengan kualitas sumber daya manusia dan pembangunan nasional secara keseluruhan.

Melalui program ini, tidak hanya menjamin ketersediaan pangan, tetapi juga memastikan bahwa pangan yang dikonsumsi oleh masyarakat adalah berkualitas dan aman. 

Monitoring dan evaluasi yang dilakukan hari ini akan memberikan gambaran yang jelas tentang efektivitas implementasi program ini di tingkat lokal. 

Hasil evaluasi tersebut akan menjadi landasan dalam mengidentifikasi potensi perbaikan dan peningkatan, sehingga program ini dapat terus berjalan dengan lebih baik.

“Saya mengajak seluruh pihak yang terlibat, mulai dari Badan POM, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, hingga para pelaku usaha di sektor pangan, untuk bekerja sama secara sinergis guna menjamin keberlanjutan dan keberhasilan Program Nasional Keamanan Pangan Terpadu ini,” ajak Sekkot.

Berita Pilihan :  Wali Kota Palu Tamping Aspirasi Warga Kelurahan Tavanjuka Dan Kelurahan Nunu 

Pos terkait