Momen HUT ke-52 KORPRI, Pemkot Palu Canangkan ZI Menuju WBK dan WBBM

  • Whatsapp
Pemerintah Kota Palu mencanangkan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

PALU,BULLETIN.ID- Pemerintah Kota Palu mencanangkan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Pencanangan tersebut ditandai dengan penandatangan komitmen bersama yang dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, S.Sos.,MM bersama sejumlah pejabat lainnya, pada Rabu, 29 November 2023.

Penandatanganan ini dilaksanakan usai Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) tingkat Kota Palu, di halaman kantor wali kota.

Fungsional Ahli Muda Bagian Organisasi Kinerja Reformasi Birokrasi Setda Kota Palu, Rahmawati, SH mengatakan pencanangan ZI sebagai wujud nyata dari reformasi birokrasi pemerintah yang baik, efektif, dan efisien.

“Ini menjadi suatu komitmen Pemerintah Kota Palu untuk menunjukkan semangatnya dalam pemberantasan dan pencegahan tindak pidana korupsi,” katanya.

Menurutnya, ada dua hal dalam ZI yaitu integritas atau sikap budaya yang menunjukkan konsistensi, antara perkataan dan perbuatan, serta sikap untuk menolak segala tindakan tercela yang dapat merugikan diri sendiri dan instansi.

Dengan pencanangan ini diharapkan Pemerintah Kota Palu mewujudkan WBK dan WBBM melalui reformasi birokrasi khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Ada tiga sasaran reformasi birokrasi, yakni pemerintah yang bersih akuntabel, dan berkinerja tinggi, pemerintah yang efektif dan efisien, serta pelayanan publik yang baik dan berkualitas.

Turut hadir dalam kesempatan ini yakni Ketua TP-PKK Kota Palu, Hj. Diah Puspita dan pejabat lainnya.

Berita Pilihan :  PPK dan PPS Diberi Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih, Gunakan SIDALI Dan E-Coklit 

Pos terkait