Warga Pinggir Tanggul Lorong Perjuangan Keluhkan Masalah Baniir

  • Whatsapp

PALU, BULLETIN.ID – Sejumlah warga yang tinggal di pinggir tanggul Jalan Setia Budi Lorong Perjuangan mengeluhkan masalah banir yang kerap terjadi ketika curah hujan di Kota Palu tinggi.

Hal itu diungkapkan salah saru warga, saat reses caturwulan pertama tahun 2024 Anggota DPRD Kota Palu, Diah Tri Purwantini pada Senin (29/1/2024).

Warga yang hadir saat reses tersebut menjelaskan, kondisi sedimen tanggul yang sudah cukup tinggi mengakibatkan sejumlh rumah warga sering terjadi banjir.

Menanggapi hal tersebut, Diah, sapaan akrabnya menjelaskan, tanggul sungai yang ada sepanjang Lorong Perjuangan tersebut merupakan wewenang dari Balai Sungai Provinsi Sulteng, sehingga DPRD maupun Pemkot Palu tidak dapat mengupayakan adanya renovasi atau perbaikan tanggul.

Namun, pihaknya akan tetap mengupayakan agar keluhan masyarakat di Lorong Perjuangan tersebut tersampaikan langaung ke Pemerintah Provinsi Sulteng agar segera mendapat solusi.

“Dari pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Palu juga memastikan akan melakukan pengerukkan jika keadaan sungai di tanggul tersebut memang sudah urgent,” jelasnya.

Berita Pilihan :  Dalam Waktu Dekat Jeffisa Bakal Umumkan Calon Pendamping Sebagai Bakal Calon Bupati Morut 

Pos terkait