BAZNAS Sigi Gandeng KUA Gumbasa Bantu Warga Kalawara Terdampak Banjir 

  • Whatsapp
Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sigi, serahkan bantuan pada korban banjir di Desa Kalawara tepatnya di Dusun dua Makombo Ahad (31/03/2024).

SIGI, BULLETIN.ID – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sigi, serahkan bantuan pada korban banjir di Desa Kalawara tepatnya di Dusun dua Makombo Ahad (31/03/2024).

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Gumbasa Zet Bachmid mengatakan, respon cepat yang dilakukan. Oleh BAZNAS Sigi terhadap peristiwa banjir tersebut cukup baik, dan memberikan apresiasi pada BAZNAS Sigi yang sudah peduli serta membantu masyarakat yang terdampak banjir di Desa Kalawara.

“saya baru sampaikan kemarin malam saat ingin shalat taraweh di mesjid Al Khairat Palu, dan penyampaian itu langsung  kepada ketua BAZNAS Sigi Pak Hadi Wijaya ada warga yang terdampak bencana di Desa Kalawara”ungkap Zet Bachmid pada Imam Masjid Nurul Yaqin dan warga setempat.

Penyampaian itu kata Zet Bachmid langsung di respon dan ditindaklanjuti bahwa besok Ahad 31 Maret 2024 bantuan segera dibawa. Tentunya ini sebuah hal yang baik dan sebagai lembaga negara yang mengelola Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) memiliki tujuan untuk membantu masyarakat dengan taraf ekonomi yang baik, selain membantu persoalan kebencanaan.

“Semoga ini menjadi berkah di bulan Ramadhan dan masyarakat bisa merasakan bantuan yang diberikan oleh BAZNAS Sigi”ujar Ustadz Zet Bachmid.

Penyerahan bantuan tersebut berupa beras yang diberikan langsung ketua BAZNAS Kabupaten Sigi Hadi Wijaya kepada imam  masjid Nurul Yaqin bersama warga, dilanjutkan juga kepala KUA Kecamatan Gumbasa menyerahkan bantuan tersebut.

Sementara Ketua BAZNAS Sigi Hadi Wijaya menyatakan, bantuan yang diberikan merupakan hal yang wajib bagi masyarakat penerima manfaat, khususnya warga yang terdampak musibah yang harus direspon cepat.

Berita Pilihan :  Jeffisa Putra Amrullah Rancang Misi '4 JALAN BARU' untuk Morowali Utara

“Karena ini menjadi tugas dan BAZNAS harus hadir”ungkap Hadi

Batuan yang diberikan lanjut dia, tidak lain berasal dari para Muzaki yang telah mempercayakan BAZNAS sebagai lembaga resmi yang dibentuk oleh negara. Dalam hal ini juga pemerintah daerah telah memberikan perhatian pada BAZNAS, dengan menyelaraskan program program yang dilaksanakan. 

Pos terkait