Ikatan Apoteker Indonesia Cabang Palu Rayakan World Pharmacy Day

  • Whatsapp
Wakil walikota Palu dr. Renny Lamadjido secara resmi membuka world pharmacy day di lapangan vatulemo minggu 25/08/2022. Kegiatan ini dilaksanakan oleh ikatan apoteker indonesia cabang palu.(Foto /Jufri Hamdja)

Wakil walikota Palu  dr. Renny Lamadjido secara resmi membuka world pharmacy day di lapangan vatulemo minggu 25/08/2022. Kegiatan ini dilaksanakan oleh ikatan apoteker indonesia cabang palu. 

Dalam sambutannya Wakil Walikota dr. Renny Lamadjido mengungkapkan bahwa ia mengapresiasi seluruh apoteker yang ada di indonesia terlebih pada kegiatan yang dimotori oleh ikatan apoteker indonesia dalam menyambut world pharmacy day saat ini.

Di moment world pharmacy day kali ini juga diadakan cek kesehatan gratis untuk masyarakat kota palu. 

“ Terimakasih juga untuk ikatan apoteker cabang palu yang telah memprakarsai kegiatan ini” Ucap Renny 

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa 10 penyakit terbanyak di kota palu salah satunya adalah diabetes melitus atau yang lebih dikenal dengan sakit tulang. 

“Sakit tulang itu sebenarnya kalau dia terkontrol dan terobati dan minum obatnya baik dan teratur maka dia bisa sembuh dengan baik, tapi kalau dia tidak terkontrol maka akan menyebabkan komplikasi” Tutur Renny. 

Melalui kegiatan ini ia berharap ikatan apoteker indonesia cabang palu dapat terus mengedukasi masyarakat. 

“Mudah mudahan kota palu ke depan jauh lebih sukses,eksis di bawah kepemimpinan ketua IAI  palu akan menjadi jauh lebih baik” 

Di kota palu jumlah apoteker saat ini menghampiri 500, artinya kedepan apoteker sangat penting berada ditengah tengah masyarakat. Apoteker tidak hanya harus berada di rumah sakit atau puskesmas. (Bulletin/JH)) 

Berita Pilihan :  Mahasiswa FKIP Untad Gelar Praktik Massage di Rumah Jurnalis

Pos terkait