Kids Cooking Class, Puluhan Anak Diajari Cara Membuat Topping Pizza di Aston Hotel Palu

  • Whatsapp
Chef profesional dari Aston Palu memimpin kelas memasak dengan memberikan tips dan trik memasak yang mudah dipahami oleh anak-anak. (Bulletin/Foto:Ist)

PALU, BULLETIN.ID – Kegiatan seru “Kids Cooking Class” Pertama kali digelar di Aston Palu. Acara ini untuk mengenalkan anak anak tentang dunia memasak dan sekaligus mengasah keterampilan mereka di bidang kuliner.

Event ini dilakukan menyambut hari Anak nasional pada tanggal 21 & 28 July 2024, acara ini dilakukan pertama kalinya digelar pada tanggal 21 Juli 2024 dan berlangsung meriah. Kegiatan diikuti diikuti oleh 30 anak berusia 3 hingga 10 tahun.

Dalam kegiatan ini, anak anak yang didampingi oleh orang tua masing-masing tampak antusias mengikuti setiap rangkaian yang telah disiapkan oleh pihak hotel. Chef profesional dari Aston Palu pun memimpin kelas memasak dengan memberikan tips dan trik memasak yang mudah dipahami oleh anak-anak.

Pada kesempatan tersebut, Chef Silva memperkenalkan bahan-bahan untuk topping pizza yang akan digunakan.

Menu pada Kids Cooking Class kali ini adalah menghias Pizza. Sebelum menghias Pizza, seluruh peserta diberi edukasi oleh chef tentang cara menghias Pizza.

Setelah itu, para peserta diberi waktu untuk menghias Pizza sesuai dengan kreasi masing-masing. 

Kemudian mereka membuat dengan bimbingan chef yang menjelaskan cara membuat, hingga Pizza terpanggang yang bisa dinikmati Peserta.

Selama kegiatan berlangsung, anak-anak diberikan kesempatan untuk mencoba sendiri setiap langkah dalam proses menghias Pizza. Mereka terlihat sangat bersemangat saat menghias Pizza.

Selain menghias Pizza, para peserta juga dapat menikmati hasil karya mereka bersama orang tua yang mendampingi. Serunya lagi, pihak Aston Palu juga memberikan hadiah berupa voucher renang bagi Tiga peserta kreatif.

Asst. Marcom Manager menjelaskan, Kids Cooking Class ini diselenggarakan untuk mengisi waktu liburan sekolah agar lebih bermanfaat. Termasuk untuk mempererat hubungan mereka dengan Aston Palu beserta produk-produknya.

Berita Pilihan :  Plh. Wali Kota Palu Pantau Kebersihan Kota

‘’ Hari ini kami Aston Palu menggelar event Kids Cooking Class, yang merupakan kegiatan pertama di tahun 2024. Tujuan lain juga untuk mengasah keterampilan anak-anak dalam memasak, Menguji Kesabaran serta membangun kepercayaan diri mereka,’’jelas Rizky Putr

Dengan mengikuti kegiatan ini, diharapkan anak-anak akan merasa bangga ketika berhasil menyiapkan hidangan untuk diri sendiri. Hal ini juga bisa diaplikasikan di rumah masing-masing sehingga bisa membangun ikatan yang lebih baik antara anak dan orang tua.

“Banyak manfaat acara ini, utamanya untuk mengasah kreativitas anak-anak dalam memasak. Selain itu, mereka juga belajar tentang pentingnya kebersihan dan kerapihan saat memasak,”ujarnya.

Dikatakan, Kids Cooking Class akan kembali digelar pada tanggal 17 Agustus 2024 dengan menu yang lebih menarik untuk anak-anak dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

‘’Dengan adanya kegiatan seperti ini, Aston Palu berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam pengembangan kreativitas anak-anak serta memperkenalkan mereka pada dunia kuliner sejak dini,’’Pungkasnya.

Pos terkait