Rencana Pasangan Handal Maksimalkan Tambang Poboya

  • Whatsapp
Ribuan warga Kota Palu membanjiri deklarasi pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu 2024, Dr. Hidayat, M.Si dan H. Andi Nur B. Lamakarate, yang dikenal dengan sebutan HANDAL di di Lapangan THU, Kelurahan Ujuna, Kecamatan Palu Barat, Jumat malam (13/9/2024). Foto :Tim Hamdal

PALU, BULLETIN.ID  – Ribuan warga Kota Palu membanjiri deklarasi pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu 2024, Dr. Hidayat, M.Si dan H. Andi Nur B. Lamakarate, yang dikenal dengan sebutan HANDAL. 

Acara berlangsung meriah di Lapangan THU, Kelurahan Ujuna, Kecamatan Palu Barat, Jumat malam (13/9/2024).

Warga yang hadir berasal dari berbagai kalangan, mulai dari kaum milenial, kelompok ibu-ibu padat karya, hingga para sesepuh masyarakat dan relawan. Diperkirakan, sekitar 1.500 orang memadati lokasi acara.

“Alhamdulillah lancar. Kami tidak menyangka warga akan hadir sebanyak ini secara sukarela,” ujar Agus, salah satu panitia pelaksana kegiatan.

Dalam kegiatan tersebut, Dr. Hidayat memaparkan strategi untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Palu tanpa membebani masyarakat. 

“PAD rendah bukan alasan untuk membebani rakyat dengan retribusi dan pajak yang seharusnya belum layak dikenakan,” kata Hidayat.

Sementara itu, calon Wakil Wali Kota, H. Andi Nur B. Lamakarate, yang akrab disapa Anca, menjelaskan rencananya untuk memaksimalkan potensi tambang emas di Poboya. 

Menurutnya, tambang yang terletak di tengah kota ini berpotensi meningkatkan PAD Kota Palu jika dikelola dengan manajemen dan teknologi yang tepat.

“Tambang Emas Poboya masih menyimpan sisa olahan yang dapat diurai menjadi emas berkadar 60 persen dengan teknologi yang saya miliki,” ujar Anca. 

Ia berencana membentuk koperasi untuk mengelola tambang tersebut, sehingga dapat membuka lapangan kerja bagi masyarakat Kota Palu.

Acara deklarasi ditutup dengan hiburan, termasuk penampilan musik dan tarian dero, yang juga diikuti oleh pasangan HANDAL.(**)

Berita Pilihan :  Bakal Cuti Untuk Pemilihan Kepala Daerah, Hadianto Pamit Ke Padat Karya 

Pos terkait