Anwar Hafid Dorong Pemerataan Listrik di Sulteng

  • Whatsapp
Anwar Hafid saat dekkarasi dan temu masyarakat di Tentena, Minggu (15/9/2024). Foto:Tim Berani

POSO, BULLETIN.ID  – Anwar Hafid menyoroti kondisi Sulawesi Tengah, yang meskipun menjadi pemasok utama listrik di Sulawesi, masih kerap mengalami pemadaman. 

Bersama calon Wakil Gubernur Reny Lamadjido, Anwar menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan pemerataan listrik di Sulawesi Tengah jika terpilih pada Pilgub Sulteng 2024.

Anwar menekankan bahwa sebagai pusat pasokan listrik, Sulawesi Tengah seharusnya tidak lagi menghadapi masalah pemadaman. 

“Seharusnya tidak ada lagi wilayah di Sulteng yang mengalami mati lampu. Ini adalah pusat listrik,” ujar Anwar di hadapan ribuan warga Tentena, Minggu (15/9/2024).

Jika terpilih, pasangan Anwar-Reny akan memastikan PLTA Sulewana mengutamakan distribusi listrik bagi masyarakat Sulawesi Tengah sebelum menjualnya ke luar daerah.

“PLTA Sulewana harus fokus memenuhi kebutuhan listrik rakyat Sulteng,” tegasnya.

Pemerataan listrik menjadi salah satu prioritas Anwar-Reny dalam program kerja mereka, yang terangkum dalam program unggulan BERANI Menyala.

Pemerataan dan stabilitas pasokan listrik ini, menurut Anwar, sebagai bagian dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mempercepat pembangunan infrastruktur di Sulawesi Tengah. **

Berita Pilihan :  Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri Tekankan Politik Santun dan Respon Positif Terhadap Fitnah di Pilgub Sulteng 2024

Pos terkait