Anwar Hafid Sebut Morut Adalah Karya Terbesarnya

  • Whatsapp
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah 2024, Anwar Hafid dan Reny Lamajido saat deklarasi dan temu masyarakat di Lapangan Wita Mori, Desa Beteleme, Kecamatan Lembo, Morut, pada Senin (16/9/2024). Foto:Tim Berani

MORUT, BULLETIN.ID – Calon Gubernur Sulawesi Tengah 2024, Anwar Hafid, menyebut Kabupaten Morowali Utara (Morut) sebagai karya terbesarnya. Hal ini disampaikannya saat deklarasi dan temu masyarakat di Lapangan Wita Mori, Desa Beteleme, Kecamatan Lembo, Morut, pada Senin (16/9/2024).

Dalam orasi politiknya yang dihadiri belasan ribu pendukung, Anwar menjelaskan bahwa saat menjabat sebagai Bupati Morowali, ia memekarkan Morut demi kesejahteraan masyarakat. 

“Morut adalah karya terbesar saya. Saya rela memekarkan daerah ini agar bisa berkembang seperti sekarang,” tegasnya.

Ia menyebut kunjungannya ke Morut sebagai momen “pulang kampung” setelah lama merindukan saudara-saudaranya. Anwar juga percaya bahwa warga Morut masih mengingat masa kepemimpinannya, ketika ia memimpin Morowali selama lima tahun di periode pertamanya.

Ia menambahkan, sebelum pemekaran, infrastruktur dan ekonomi Morowali belum berkembang. Namun, melalui kerja kerasnya, Morut kini menjadi kabupaten yang maju. Anwar berjanji akan terus mendukung pembangunan Morut jika terpilih sebagai gubernur. 

“Saya bercita-cita, jika terpilih, saya akan kembali membantu daerah ini untuk semakin maju,” ujarnya.

Beberapa warga Beteleme, seperti Nur Hasanah, menyatakan bahwa Anwar Hafid memiliki jasa besar bagi Morut. “Pak Anwar telah bersejarah bagi kami. Kita rindu beliau memimpin kembali,” katanya.

Mayoritas masyarakat Morut mendukung Anwar Hafid, mengingat rekam jejak dan kepemimpinannya yang telah dirasakan langsung oleh masyarakat sebagai putra asli daerah. **

Berita Pilihan :  Anwar Hafid Ingatkan Relawan di Morowali Tetap Rendah Hati

Pos terkait