Tim SAR Hentikan Pencarian Nini Tamani di hari ketujuh

  • Whatsapp
Pencarian Nini Tamani (L/39 thn) nelayan asal desa moutong yang belum kembali dari melaut di perairan desa Moutong Timur, Kecamatan Moutong, Kabupaten Parigi Moutong kembali dilanjutkan pada pukul 07.00 wita. Kamis (3/10/2024) Foto : Dok Tim SAR

PARIGIMO, BULLETIN.ID – Pencarian Nini Tamani (L/39 thn) nelayan asal desa moutong yang belum kembali dari melaut di perairan desa Moutong Timur, Kecamatan Moutong, Kabupaten Parigi Moutong kembali dilanjutkan pada pukul 07.00 wita. Kamis (3/10/2024)

Pencarian dilakukan oleh 2 SRU, SRU 1 melakukan penyisiran dari lokasi kejadian ke arah selatan dan barat daya menggunakan perahu karet radius 10 NM dan SRU 2 menyisir sepanjang perairan desa Moutong hingga di pesisir pantai Tinombo dengan radius 10 NM.

Dalam pencarian tersebut tim SAR juga menyebarkan informasi kepada setiap nelayan yang ditemui bilamana dalam beraktifitas di lautan mereka menemukan tanda-tanda keberadaan korban agar melaporkan kepada aparat desa setempat.

Pencarian dilakukan hingga sore pukul 16.00 wita dengan hasil nihil.

Andrias Hendrik Johannes selaku SAR Mission Coordinator (SMC) melalui Koordinator Lapangan melakukan musyawarah dengan keluarga korban bersama pemerintah setempat untuk menutup operasi pencarian yang telah berlangsung selama 7 hari.

“Hari ini adalah hari ke tujuh pencarian terhadap nelayan yang hilang diperairan desa Moutong Timur dari hasil koordinasi dengan tim dilapangan pencarian yang dilakukan hingga sore tim tidak menemukan satupun tanda-tanda keberadaan korban sehingga dihari ke tujuh ini pencarian dihentikan, korban dinyatakan hilang dan seluruh unsur sar dikembalikan kekesatuan masing-masing.” Kata Andrias.

Adapun unsur gabungan diantaranya Tim rescuer Pos SAR Parigi, Bhabinsa, Pol PP, Pemerintah desa dan masyarakat setempat.

Diberitakan sebelumnya, satu orang nelayan belum kembali dari melaut di perairan desa Moutong Timur, Kec. Moutong, Kab. Parigi Moutong. Perahu korban ditemukan terbalik dan kosong tanpa awak. Pencarian telah dilakukan namun hingga kini belum membuahkan hasil.

Berita Pilihan :  Mulhanan Tombolotutu Kembali ke Panggung Politik, Beri Dukungan Penuh untuk Ahmad Ali

Pos terkait