Plh. Wali Kota Palu Pantau Kebersihan Kota

  • Whatsapp
Plh. Wali Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, bersama sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota Palu melaksanakan kegiatan olahraga bersama pada Jumat, (4/10/2024). Foto:Humas Pemkot Palu

PALU, BULLETIN.ID – Plh. Wali Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, bersama sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota Palu melaksanakan kegiatan olahraga bersama pada Jumat, 4/10/2024. 

Kegiatan olahraga tersebut dilakukan dengan berjalan kaki dari Kantor Wali Kota Palu menuju Kantor Kecamatan Palu Selatan.

Dalam kegiatan tersebut, Plh. Wali Kota Irmayanti menyampaikan bahwa selain untuk menjaga kesehatan, kegiatan ini juga bertujuan untuk memantau kebersihan dan ketertiban di Kota Palu. 

“Hari ini kita berolahraga sekaligus melakukan pemantauan terkait kebersihan dan ketertiban Kota Palu,” ujar Plh. Wali Kota.

Menurut Plh. Wali Kota ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh Pemerintah Kota Palu, dengan Kecamatan Palu Selatan sebagai lokasi awal pemantauan. 

“Tadi ada beberapa titik-titik yang sudah kita lihat dan menjadi catatan bagi Camat dan para lurah untuk menindaklanjuti hal itu,” jelas Plh. Wali Kata Irmayanti.

Selain fokus pada kebersihan Kota, Plh. Wali Kota juga menyoroti pentingnya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), khususnya dari sektor pajak makanan dan minuman yang dikenakan kepada para pelaku usaha kuliner di Kota Palu.

“Kami berharap koordinator dari tim yang akan turun, yakni para pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kota Palu, dibantu para lurah dan camat masing-masing, untuk mengunjungi pelaku usaha yang belum taat membayar pajak,” tegasnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan serta kepatuhan dalam memenuhi kewajiban pajak, demi mendukung pembangunan Kota Palu yang lebih baik.

Berita Pilihan :  Pemkot Palu Raih Rekor Muri Kategori Sajian Ikan Mujair Kuah Asam Terbanyak

Pos terkait