Kemenkumham Sulteng Lantik Pranata Keuangan, Siap Optimalkan Pengelolaan APBN 

  • Whatsapp
Kemenkumham Sulteng Lantik Pranata Keuangan, Pelantikan ini dilaksanakan di Aula Kebangsaan Kanwil, Jum’at, (4/10/2024). Foto:Ist

PALU, BULLETIN.ID  – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) hari ini resmi melantik dua pejabat fungsional Pranata Keuangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Mahir dan Terampil. 

Pelantikan ini dilaksanakan di Aula Kebangsaan Kanwil, Jum’at, (4/10/2024) siang, dan dihadiri oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, para Kepala Divisi, Pejabat Administrator dan Pengawas, Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi Se-Kota Palu dan Donggala.

Dalam sambutannya, Hermansyah Siregar menyampaikan bahwa pelantikan ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan di lingkungan Kemenkumham Sulteng. 

“Dengan bertambahnya pejabat fungsional Pranata Keuangan yang kompeten, diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas pengelolaan anggaran, serta mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik,” ujarnya.

Ia juga berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik agar senantiasa menjaga integritas, profesionalisme, dan akuntabilitas dalam menjalankan tugas. “Anda semua memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga kepercayaan publik terhadap Kemenkumham Sulteng. Oleh karena itu, saya berharap agar saudara-saudara dapat bekerja dengan sebaik-baiknya,” tegasnya.

Adapun kedua pejabat yang dilantik antara lain Djasmi, S.H yang bertugas di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Donggala sebagai fungsional Pranata Keuangan Mahir dan Rahma bertugas di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palu merupakan fungsional Pranata Keuangan Terampil.

Pelantikan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi peningkatan kinerja Kemenkumham Sulteng dalam memberikan pelayanan publik yang lebih baik.

Berita Pilihan :  Brigjen TNI Dody Triwinarto Resmi Serahkan Komando

Pos terkait