Asisten Bidang Pemerintahan Hadiri Upacara HUT ke-79 TNI

  • Whatsapp
Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Palu menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang digelar oleh Korem 132/Tadulako. Sabtu (5/10/2024).Foto: Humas Pemkot Palu

PALU, BULLETIN.ID –  Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Palu menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang digelar oleh Korem 132/Tadulako. 

Upacara berlangsung di Lapangan Yonif 711/Raksatama, Jalan Emmy Saelan, Kelurahan Tatura, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (5/10/2024).

Upacara ini dipimpin langsung oleh Komandan Korem 132/Tadulako, Brigjen TNI Deny Gunawan, dengan tema TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Untuk Indonesia Maju. 

Dalam amanatnya yang mewakili Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Brigjen TNI Deny Gunawan menyampaikan pesan penting kepada seluruh prajurit yang hadir.

Brigjen TNI Deny Gunawan menekankan bahwa prajurit TNI harus memiliki kemampuan dasar tempur yang kuat, mahir dalam bela diri taktis, serta mampu mengoperasikan dan merawat alutsista berteknologi tinggi. 

“Jika hal ini terwujud, transformasi TNI menjadi kekuatan yang mampu berperan di tingkat regional dan internasional akan menjadi kenyataan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Danrem 132/Tdl juga mengingatkan para prajurit untuk selalu mengedepankan tugas dan kepentingan rakyat di atas kepentingan pribadi. “Sekecil apapun tindakan yang tidak bijak dapat merusak jati diri TNI sebagai tentara rakyat, pejuang, dan profesional,” tegasnya.

Ia juga menekankan pentingnya semangat gotong royong serta kepedulian terhadap lingkungan dalam setiap tugas yang dijalankan oleh prajurit. 

“Saya menyampaikan rasa hormat dan penghargaan kepada seluruh prajurit atas dedikasi dan integritasnya dalam menjalankan tugas, sehingga TNI terus mendapatkan kepercayaan rakyat Indonesia,” tutup Brigjen TNI Deny Gunawan.

Upacara HUT TNI ke-79 ini turut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Pjs Gubernur Sulawesi Tengah Novalina, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Elisa Bunga Allo, Kapolda Sulteng Irjen Pol Agus Nugroho, Wakapolda, Kapolres, pejabat Forkopimda, dan perwakilan Bupati Kabupaten Sigi.

Berita Pilihan :  Penambangan Emas Ilegal dan Ancaman Terhadap Ekosistem DAS Poboya

Acara juga dirangkaikan dengan penyerahan hadiah dan uang pembinaan kepada pemenang lomba baris-berbaris tingkat pelajar serta pemberian paket sembako kepada para veteran dan warakawuri. 

Sebagai penutup, prosesi pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun secara simbolis dilakukan untuk merayakan HUT TNI ke-79. 

Pos terkait