Kampanye di Sidomukti, Anwar Hafid Siapkan Solusi Bagi Sarjana Pengangguran di Desa

  • Whatsapp
Calon Gubernur Sulteng Nomor Urut 2 Anwar Hafid saat berkampanye di Desa Sidomukti, Bolano Lambunu, Kabupaten Parigi Moutong, Senin (7/10/2024). Foto:Tim Berani

PARIGIMO, BULLETIN.ID – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah nomor urut 2, Dr. Anwar Hafid, M.Si dan dr. Reny A. Lamadjido, M.Kes, berkomitmen mengatasi pengangguran di desa melalui program BERANI Cerdas. 

Program ini menawarkan pelatihan keterampilan di balai latihan kerja (BLK) bertaraf internasional dan penempatan kerja bagi sarjana yang menganggur di desa-desa, di lembaga pemerintah maupun swasta.

“Kewajiban pemerintah adalah mencarikan pekerjaan bagi sarjana-sarjana di desa,” tegas Anwar Hafid saat berkampanye di Desa Sidomukti, Bolano Lambunu, Kabupaten Parigi Moutong, Senin (7/10/2024).

Program ini bagian dari rangkaian inisiatif unggulan BERANI yang meliputi BERANI Sehat (layanan kesehatan gratis dengan KTP), BERANI Lancar (pembangunan jalan 1.000 km dalam 5 tahun), BERANI Menyala (pemerataan distribusi listrik), dan dukungan bagi petani serta nelayan.

Salahudin, tokoh masyarakat Lambunu, mengatakan,

Program Anwar Hafid terbukti di Morowali, baik di bidang pendidikan maupun kesehatan. Dirinya berharap, Anwar-Reny terpilih sebagai gubernur agar semua karya kesehatan dan pendidikan gratis dapat diimplementasikan di seluruh Sulawesi Tengah.

“Saya ajak semua masyarakat, mari kita pilih nomor 2, Anwar-Reny,” ujarnya. **

Berita Pilihan :  Jamin Kualitas Pendidikan, Anwar Hafid Janjikan Program Satu Guru Satu Laptop

Pos terkait