Ahmad Ali Bakal Bangun Sekolah Vokasi di Parimo

  • Whatsapp
kampanye dialogis di Desa Sinei, Kecamatan Tinombo Selatan, Parigi Moutong, Senin (7/10/ 2024). Foto: Tim Beramal

PARIMO, BULLETIN.ID – Calon gubernur Sulawesi Tengah nomor urut 1, Ahmad Ali, berencana membangun sekolah vokasi di wilayah Kabupaten Parigi Moutong (Parimo). Wacana itu sebagai salah satu upaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di daerah yang masyarakatnya mayoritas nelayan.

Hal itu diutarakan Ahmad Ali saat melakukan kampanye dialogis di Desa Sinei, Kecamatan Tinombo Selatan, Parigi Moutong, Senin 7 Oktober 2024.

Menurut Ahmad Ali, selama ini masyarakat, khususnya nelayan, menangkap ikan hanya sekedar untuk kebutuhan sehari-hari, bukan untuk kesejahteraan. Padahal, mata pencarian utama mereka itu seharusnya bisa menjadi faktor utama dalam meningkatkan kemampuan ekonomi.

Olehnya, ia ingin anak-anak daerah memiliki kemampuan untuk mengelola hasil-hasil kelautan sebagai sumber ekonomi warga.

“Insyaallah di Parimo ini kita akan bangun industri perikanan. Selama ini masyarakat melaut hanya untuk mencari makan, bukan untuk mencari kesejahteraan. Saya juga ingin bangun sekolah vokasi perikanan, agar hasil-hasil tambak di sini bisa dikelola anak daerah,” jelas dia.

Ahmad Ali sendiri menjadikan Kabupaten Parigi Moutong sebagai salah satu daerah yang spesial bagi dirinya, karena selama dua kali mengikuti kontestasi pemilihan Anggota DPR RI, ia selalu meraup suara terbanyak dari wilayah itu.

“Dan yang lebih istimewah lagi, saya punya istri orang Parigi Moutong,” sebut Ahmad Ali.

Suami Nilam Sari Lawira disambut antusias warga di lokasi kampanye. Ia dieluk-elukkan bakal jadi gubernur pembawa harapan baru. 

“Sudah lama kami tunggu, akhirnya bapak maju jadi gubernur. Sudah ini calon gubernur yang kami tunggu,” teriak warga sambil mengerumuni Ahmad Ali saat baru tiba di lokasi. ***

Berita Pilihan :  Tukang Hingga Pekerja Informal Beri Dukungan Untuk Ahmad Ali 

Pos terkait