Ahmad Ali Hadiri Undangan Presiden Prabowo, Mulhanan Tombolotutu: Dia Diperintahkan Jadi Gubernur

  • Whatsapp
kampanye di Desa Bantayan, Kecamatan Luwuk Timur, Kabupaten Banggai pada Minggu, 20 Oktober 2024. Foto; Tim Beramal

PALU, BULLETIN.ID – Calon gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) nomor urut 1 Ahmad Ali dijadwalkan melakukan kampanye di Desa Bantayan, Kecamatan Luwuk Timur, Kabupaten Banggai pada Minggu, 20 Oktober 2024. Namun dia mendadak batal hadir di kampanye itu. Ahmad Ali hanya diwakili oleh juru kampanye Andi Mulhanan Tombolotutu.

Menurut Mulhanan yang politisi senior itu, Ahmad Ali sedianya hadir dan bertatap muka langsung dengan warga, namun batal karena harus menghadiri undangan Presiden Prabowo yang baru saja dilantik.

“Tadi malam beliau (Ahmad Ali) ditelepon ajudannya pak Prabowo untuk menghadiri selamatan (ramah tamah) pelantikan Presiden,” ungkap mantan Wakil Wali Kota Palu dua periode yang akrab disapa Kak Toni itu. Dia menyampaikan permohonan maaf Ahmad Ali kepada masyarakat yang menghadiri kampanye pasangan calon gubernur dan calon wakil gubenernur Ahmad HM Ali-Abdul Karim Al Jufri.

Mulhanan pun mengajak agar seluruh masyarakat memilih calon gubernur yang memiliki integritas untuk memimpin daerah ini.

“Saya sudah kenal selama 30 tahun dengan pak Ahmad Ali. Dia adalah anak desa yang sekarang sudah jadi tokoh nasional. Dia adalah sosok yang tidak bisa lihat orang susah, dia senang kalau lihat orang senang,” katanya.

“Sebelum jadi gubernur, dia (Ahmad Ali) sudah banyak bantu orang, bantu masyarakat di Sulawesi Tengah. Dia diperintahkan oleh pak Prabowo untuk jadi gubernur. Dia bisa mendatangkan banyak investor untuk memajukan daerah. Orang yang punya jaringan seperti Ahmad Ali ini yang bisa memanfaatkan jaringan untuk membangun daerah,” jelas dia.

Ketua Koalisi Beramal Kabupaten Banggai, Batia Sisilia Hadjar juga mengajak masyarakat agar lebih pintar melihat pemimpin yang baik untuk dipilih pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 27 November mendatang.

Berita Pilihan :  Komunitas Fighter Sulteng Dukung  Pasangan Anwar-Reny 

“Meskipun sumber daya alam Sulawesi Tengah sangat banyak, tapi kalau diurus oleh pemimpin yang tidak baik, maka daerah ini tidak akan maju, masyarakat tidak akan sejahtera. Pak Ahmad Ali ini orang baik, kita mesti dukung dia,” sebut politisi perempuan itu.

Batia sendiri merupakan Anggota DPRD Kabupaten Banggai yang rutin berkunjung ke wilayah Luwuk Timur. Dia merupakan salah satu politisi Banggai yang disukai warga.

Melihat antusias warga pada kampanye di Desa Bantayan, Ahmad Ali diyakini bisa memenangkan suara mayoritas masyarakat di sana. Apalagi, program-program yang ditawarkan Ahmad Ali dinilai pro rakyat.

“Saya setiap tahun terima masyarakat yang datang mengeluh soal kebutuhan sekolah. Kita tidak mau lagi ada anak-anak kita tidak bisa sekolah karena tidak mampu beli seragam sekolah. Dan ini sudah direspons oleh pak Ahmad Ali, jika jadi gubernur dia akan gratiskan baju sekolah,” jelasnya. ***

Pos terkait