Konser Musik Warnai Perayaan May Day Di Palu 

  • Whatsapp
Konser Musik Warnai Perayaan May Day Di Palu. (Bulletin/Foto: Indrawati)

PALU,BULLETIN.ID  – Puluhan massa mengatasnamakan Aliansi Hyateria yang tergabung dalam organisasi diantaranya Walhi Sulteng, Jatam, Aksi kamisan Palu, hingga  Jurnalis Independen (AJI) Palu menggelar aksi orasi di depan gedung DPRD Sulawesi Tengah Senin(1/5/2023). 

Dari Pantauan Aksi  kali ini digelar seperti konser musik, membawakan lagu dan puisi sembari berorasi, Tidak hanya itu massa aksi juga membagikan selebaran terkait Tuntutan Aksi kepada sejumlah pengendara . 

Selembaran berisi Tuntutan diantaranya  Berikan kontrol terhadap buruh atas manajemen perusahaan, Menaikan upah buruh 50 persen dan turunkan jam kerja menjadi 6 jam , Berikan jaminan keselamatan dan kesehatan kerja serta peningkatan hak hidup buruh di Sulawesi Tengah, Cabut UU Cipta kerja No 6  tahun 2023,Hentikan pembungkaman demokrasi  terhadap rakyat dan buruh, Berikan upah yang sama antara buruh lokal dan dengan buruh luar negeri, Serta Berikan hak manternitas terhadap buruh perempuan. 

Ketua Aji Palu Yardin Hasan dalam orasinya mengatakan AJI sebagai organisasi profesi jurnalis, sadar bahwa jurnalis juga merupakan bagian dari buruh yang hak-haknya sebagai pekerja pun harus diperjuangkan.

“Kami merasa perlu untuk ambil bagian pada aksi ini. Karena jurnalis itu adalah pekerja yang masih menerima upah, dan tidak sedikit jurnalis yang haknya tidak diberikan oleh perusahaan tempat mereka bekerja. Ini perlu kita perjuangkan bersama,” katanya  

Untuk itu di hari Buruh Kali ini Aji Palu Mendesak agar perusahaan Media untuk memberikan upah layak kepada pekerja media, serta memberikan Jaminan Perlindungan Sosial.

Berita Pilihan :  Ahmad Ali Hadirkan Cek Kesehatan Gratis bagi Penyintas Bencana 2018 di Kelurahan Panau

Pos terkait