Reses di Desa Lero Tatari, Taufik M Burhan Tampung Aspirasi Warga 

  • Whatsapp
Reses di Desa Lero Tatari, Taufik M Burhan Tampung Aspirasi Warga. (Bulletin/Foto: Ist)

DONGGALA,BULLETIN.ID –  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Donggala, Taufik M Burhan lakukan Jaring Aspirasi masyarakat atau reses masa sidang pertama tahun sidang 2023 di desa Lero Tatari kecamatan Sindue kabupaten Donggala. Minggu (30/4/23)

Reses yang dilaksanakan di kantor desa Lero Tatari, di hadiri kepala desa Lero Tatari Umurjin, Ketua BPD Alimin dan puluhan warga. 

Salam sambutannya, Taufik M Burhan menyampaikan Reses ini merupakan kali kedua reses di desa Lero Tatari.

“Kehadiran bapak ibu Saudara di tempat reses ini, menjadi bukti nyata bahwa kita sedang memikirkan bagaimana kemajuan desa, kita sedang memikirkan Sindue, dan lebih penting kita sedang memikirkan Kabupaten Donggala,” katanya.

Lanjut dikatakan Taufik M Burhan setiap pembangunan itu diawali dengan perencanaan. Membangun sesuatu tanpa perencanaan itu hanya akan sia-sia dan gagal. Perencanaan pun kalau tidak dibahas dengan matang, juga tidak akan baik hasilnya.

“Membangun daerah ini dibutuhkan perencanaan yang baik. Salah satu medianya dengan menjaring usulan dari masyarakat melalui reses. Taufik M Burhan menegaskan bahwa reses wajib dilaksanakan oleh seluruh anggota DPRD Donggala,” Ujarnya 

“Reses merupakan perintah Undang-undang dan Tata Tertib Dewan,” Sambungnya 

Dalam kesempatan tanya jawab, warga menyampaikan berbagai usulan program kepada Taufik M Burhan selaku wakil rakyat di parlemen. Usulan itu antara lain perbaikan sarana jalan dan sarana olahraga.

“Beberapa usulan menjadi catatan penting bagi saya,” ucap Taufik sapaan akrabnya.

Namun lanjut dia, tidakv semua usulan dari masyarakat Sindue akan terakomodir mengingat daerah lain juga membutuhan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Donggala. Selain itu anggaran APBD Donggala juga sangat terbatas.

Berita Pilihan :  Tawarkan Rekam Jejak, Puluhan Ribu Massa Hadir Deklarasi Anwar-Reny di Poso Pesisir

“Usulan-usulan prioritas, Insya Allah bersama Fraksi PKB akan kami perjuangankan,” Katanya

Taufik menyebutkan, ada beberapa hal disampaikan oleh masyarakat yang nantinya akan ditindaklanjuti sesuai dengan kemampuan anggaran yang ada.

“Akibat PMK 212 dari kementerian keuangan tidak semua pokok pikiran (Pokir) terealisasi. Namun, berkat keseriusan membangun daerah. Saya ada memasukkan pembangunan gedung Posyandu dan tahun ini insha Allah dikerjakan,” Ungkapnya 

“Insha Allah jika sudah ada gedung Posyandu, saya berharap agar aset daerah kita jaga dan rawat bersama,” Tambahnya.

Ia juga berharap kepada masyarakat Lero Tatari tidak terpengaruh oleh isu-isu yang tidak jelas ditahun politik dan jelang Pilkada ini. Sebab, masyarakat Sindue pada khususnya kabupaten Donggala itu pintar dan pandai semua. tidak mungkin terhasut oleh isu yang tidak jelas. Demikian Taufik M Burhan. 

Pos terkait