Anleg Syafiah Jaring Aspirasi Di Dacil Dusun 5 Sigarongga Alindau,Minta Warga Pilih Bupati Yang Memperhatikan Rakyat 

  • Whatsapp
Anleg Syafiah Jaring Aspirasi Di Dacil Dusun 5 Sigarongga Alindau,Minta Warga Pilih Bupati Yang Memperhatikan Rakyat. (Bulletin/Foto: ist)

DONGGALA,BULLETIN.ID –  Warga Desa Alindau Dusun 5 Singgarongga Kecamatan Sindue Tobata menyebut anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Donggala Syafiah sangat peduli. 

Pasalnya, Menurut Adin imam masjid An Nur bahwa sejak tahun 2000 dusun 5 Sigarongga tidak pernah didatangi baik anggota legislatif maupun bupati.

Lebih lanjut, dia katakan bahwa akses jalan yang rusak parah melewati sungai tiga kali, dia (Syafiah) bisa tembus menyapa warga di dusun 5 Sigarongga. 

“Ada 40 Kepala Keluarga (KK) atau sekitar 100 jiwa yang tinggal atau bermukim di dusun ini. Ketika tiba waktu malam lampu pijar saja dipakai untuk penerangan dari tahun 2000,” Ungkapnya 

“Syafiah, bisa saya menyebut dia gila. Sebab, baru kali ini Anleg datang didusun kami. Seorang perempuan mungkin menurut saya layak sebagai pemimpin dimasa akan datang,” Sambungnya

Ia berharap kepada Anleg ataupun pemerintah agar memperhatikan warga di dusun 5 Sigarongga ini. Demikian imam Masjid An Nur. 

Sementara itu, Anleg DPRD Donggala, Syafiah mengatakan bahwa ini adalah amanah dari warga atau masyarakat desa Alindau dusun 5 Sigarongga agar dapat di perhatikan oleh sang eksekutif. 

“Kami di DPRD hanya mengawasi bukan menentukan, semua anggaran ada pada eksekutif yaitu Bupati,” Bebernya

Syafiah berpesan tahun ini adalah tahun politik di tahun depan tepatnya bulan Februari bakal di gelar Pileg dan di bulan  November bakal digelar Pilkada atau Pemilihan Kepala Daerah. 

Jadi, kata dia, Pilih lah Bupati yang memperhatikan masyarakat, amanah dan profesional serta bertanggung jawab. 

Berita Pilihan :  Kelompok Sahabat Hijrah Ampibabo Berkomitmen Berbagi dan Mencegah Radikalisme

Pos terkait