17 Partai Politik Serahkan Dokumen Perbaiak Ke KPU Kota Palu

  • Whatsapp
Komisi penilihan umum kota palu menerima dokumen perbaikan syarat calon anggota dewan perwakilan rakyat kota palu untuk pemilu serentak tahun 2024.Minggu 9 juli 2024. (foto:ist)

PALU,BULLETIN.ID – Komisi penilihan umum kota palu menerima dokumen perbaikan syarat calon anggota dewan perwakilan rakyat kota palu untuk pemilu serentak tahun 2024.Minggu 9 juli 2024.

Terdapat tujuh belas partai politik menyerahkan dokumen fisik ke kantor komisi pemilihan umum Kota Palu. Partai politik dan rombongan datang dipimpin oleh ketua, sekretaris dan bendahara bersama petugas penghubung serta pengurus partai masing masing.

“Sampai batas akhir tersebut terdapat tujuh belas partai yang di nyatakan dokumennya lengkap dan diterima. Partai tersebut adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB),  Gerindra, PDI Perjuangan, Golkar, Nasdem, Garuda, Gelora, PKS, Perindo, PSI, Demokrat, PAN, Hanura, PPP, dan Ummat, Buruh, PBB. satu partai belum dapat menyerahkan dokumen fisik sampai batas waktu pengusulan” Kata PLH Ketua Iskandar.

Penyerahan dokumen ini diterima langsung oleh Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kota Palu, PLH Ketua Iskandar , bersama Idrus dan Nurbia. Dalam penyerahan dokumen tersebut selalu di awasi oleh Bawaslu Kota Palu.

“Dokumen selanjutnya akan diverifikasi dan diklarifikasi jika ada yang dianggap perlu konfirmasi ke personal ataupun pengurus partai politik tingkat Kota Palu”ucap Iskandar

Berikut tahapan selanjutnya proses pendaftaran bacaleg hingga pengumuman DCS:

– 10 Juli sampai 6 Agustus 2023: verifikasi administrasi perbaikan dokumen persyaratan bacaleg

– 6 sampai 11 Agustus 2023: pencermatan rancangan DCS

– 12 sampai 18 Agustus 2023: penyusunan dan penetapan DCS

– 19 sampai 23 Agustus 2023: pengumuman DCS

– 19 sampai 28 Agustus 2023: masukan dan tanggapan masyarakat atas DCS.

Pos terkait