Rayakan Natal Lebih Awal di Panti Asuhan Bunda Hati Kudus

  • Whatsapp
Puluhan anak asuh panti asuhan Katolik ini terlihat sumringah menerima kado Natal dari para anggota Menwa ini. (Bulletin/foto: dok)

Bulletin.id, Puluhan anggota menwa se-Sulteng membawa sejumlah bingkisan tali asih. Selain bahan-bahan makanan, ada pula kado natal dan uang tunai bagi anak-anak Di Panti Asuhan Bunda Hati Kudus, di Jalan Kijang Raya, Palu Selatan,

Puluhan anak asuh panti asuhan Katolik ini terlihat sumringah menerima kado Natal dari para anggota Menwa ini. Mereka merayakan Natal lebih awal dengan penuh keceriaan.

Apalagi para anggota Menwa menggelar permainan hiburan dan bernyanyi dengan para anak-anak asuh ini.

Para anggota Menwa yang bertopi Santa Claus membagikan satu demi satu bingkisan tali asih kepada anak-anak ini.

“Kami berterima kasih atas bingkisan tali asih yang diberikan oleh para anggota Menwa se-Sulteng ini. Kami juga sudah menerima titipan tali asih dari Bapak Mayjen TNI Farid Makruf. Terima Kasih, Pak. Tuhan memberkati. Semoga adik-adik Menwa, Pak Farid sekeluarga dan semua pihak yang terlihat dalam kegiatan ini senantiasa diberikan berkat oleh Tuhah,” ujar Suster Florentine S. PBHK, pengasuh panti.

Apresiasi dari Warek III UIN Datokarama Palu

Saat melepas bakti sosial Menwa se-Sulteng di pelataran Kampus UIN Jalan Diponegoro, Palu, Wakil Rektor III Universitas Islam Datokarama Palu, Dr. Mohamad Idhan, S.Ag, M.Ag memberikan apresiasi positifnya pada kegiatan ini.

“Terima kasih kepada adik-adik Menwa se-Sulteng yang sudah bersedia menggelar kegiatan yang positif semacam ini. Terima kasih pula kepada para pengasuhnya yang datang dari jauh, dari Jakarta mendampingi adik-adik Menwa ini, begitu para alumni Menwa yang masih meluangkan waktunya. Kampus akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang bernilai positif seperti ini,” ujar Idhan. 

Berita Pilihan :  Pemkot Palu Razia Parkir Liar 

Untuk diketahui, bakti sosial para anggota Menwa ini digelar dalam rangkaian peringatan Hari Bela Negara yang jatuh setiap 19 Desember. 

Menwa se-Sulteng memang mengisi peringatan Hari Bela Negara ini dengan sejumlah kegiatan. Selain bakti sosial, mereka juga menggelar lomba olahraga dan ketangkasan militer berupa  lari marathon, renang militer dan menembak. Kegiatan ini berlangsung 16-18 Desember 2022.

“Lomba ketangkasan militer akan dipusatkan di markas Batalyon Infanteri 711/Raksatama, Brigade Infanteri 22/Ota Manasa di Palu. Sementara lomba-lomba penguatan kesadaran bela negara digelar di Hotel Palu Golden,” sebut Rian, Koordinator Penyelenggara. 

Rian menjelaskan, tiga Satuan Menwa di wilayah Kota Palu, yakni Satuan 251 Wiratama Universitas Tadulako, Satuan 252 Wirakarma UIN Palu dan Satuan 253 Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Indonesia Jaya ambil bagian dalam rangkaian peringatan Hari Bela Negara ini. ***

Pos terkait