BPBJ Kota Palu Gelar Bimtek Pengadaan Barang Dan Jasa 

  • Whatsapp
BPBJ Kota Palu Gelar Bimtek Pengadaan Barang Dan Jasa. (Bulletin/Foto: Humas Pemkot Palu)

Bulletin.id,Untuk mengimplementasikan Inpres No 2 Tahun 2022 tentang percepatan peningkatan penggunaan produk dalam negeri dan produk  usaha mikro, usaha kecil dan koperasi, BPBJ Kota Palu menggelar bimtek di ruang bantaya kantor Wali Kota Palu. Senin 06/03/2023.

Sekretaris Daerah Kota Palu Irmayanti Pettalolo mengemukakan bahwa bimtek tersebut merupakan agenda rutin tahunan yang juga dilakukan untuk menambah ilmu perpajakan. 

Dengan tema  “Meningkatkan Transaksi Melalui E-Katalog Serta Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dan Kewajiban Perpajakan Atas Belanja APBD” tersebut, ditujukan kepada PPK dan pejabat pengadaan di lingkup pemerintah Kota Palu, serta para mitra pelaku usaha yang dipandu dan dinarasumberi oleh Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah dan KPP Pratama Palu.

“Kita berharap agar kiranya Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) serta transaksi E-Katalog dapat terus meningkat di Kota Palu” 

Ujar Irmayanti Sekretaris Daerah Kota Palu .

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa dengan adanya transaksi E-Katalog dapat menjadi upaya untuk meningkatkan kerjasama dengan mitra kerja lokal yang memiliki kompetensi. “E-Katalog sebagai upaya untuk meningkatkan kerjasama dengan mitra kerja khususnya mitra lokal yang berkompetensi,” tambahnya.

Irma pun menekankan bagi para pejabat pengadaan untuk memperhatikan tanggung jawab dalam setiap melaksanakan program-program dan kegiatan, agar tetap sesuai dengan koridor dan ketentuan yang berlaku.

 “Apapun program dan kegiatan yang kita laksanakan harus kita pertanggung jawabkan, pastikan semua proses berjalan dengan ketentuan dan peraturan yang ada,” tutup Sekretaris Daerah Kota Palu.

Berita Pilihan :  Sapi Dari Parimo Dipilih Jokowi Sebagai Calon Hewan Kurbannya di Sulteng

Pos terkait