Bulan Ramadhan 1444 H, BKPRMI Palu Kembali Berikan Santunan Anak Yatim – Piatu

  • Whatsapp
Bulan Ramadhan 1444 H, BKPRMI Palu Kembali Berikan Santunan Anak Yatim - Piatu. (Bulletin/Foto: ist)

PALU – Sebanyak 100 lebih anak yatim piatu yang merupakan santri Taman Pengajian Al-Qur’an (TPA) se-Kota Palu, kembali disantuni pada Kamis, 13 April 2023 di Masjid An-Ni’mah, Jalan Juanda Kota Palu.

Santunan tersebut diinisiasi oleh Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kota Palu melalui Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Al-Qur’an (LPPTKA) BKPRMI Kota Palu.

Ketua Umum DPD BKPRMI Kota Palu, Dawud Asroh mengatakan, santunan yang diberikan kali ini berkisar Rp35 juta baik berupa uang tunai, bingkisan, hingga tas sekolah untuk masing-masing santri.

“Ini wujud kepedulian kami terhadap TPA binaan BKPRMI,” ucapnya.

Ia menyatakan santunan anak yatim – piatu santri TPA binaan BKPRMI Kota Palu ini akan rutin dilaksanakan setiap tahunnya di momentum Bulan Suci Ramadhan.

Selain itu, Ia juga menyampaikan beberapa program lain DPD BKPRMI Kota Palu, seperti pembinaan terhadap guru-guru mengaji hingga renovasi TPA di Kota Palu.

“Alhamdulillah, salah satu TPA di Kelurahan Lasoani sementara kita renovasi. Ini sudah 70 persen penyelesainnya. InsyaAllah setelah lebaran sudah selesai,” katanya.

TPA tersebut bernama TPA Nurul Hidayah yang terletak di Kampung Hidayah yang dulunya bernama Kampung Kodok, Kelurahan Lasoani.

Santunan Anak Yatim – Piatu kali ini terasa istimewa, karena dihadiri langsung oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) BKPRMI, H. Said Aldi Al-Idrus bersama rombongan.

H. Said Aldi Al-Idrus berpesan kepada para santri dan ustaz-ustazah, karena Ramadhan tinggal beberapa hari lagi, diharapkan dapat meningkatkan ibadahnya.

Seperti melaksanakan ibadah Sholat Tarawih, membaca Al-Qur’an, dan lain sebagainya.

Berita Pilihan :  Konser Survival The Box Obati Kerinduan Fans di Kota Palu

“Ayo manfaatkan Bulan Ramadhan yang tinggal beberapa malam lagi,” katanya.

Ia juga mengimbau kepada para ustaz-ustazah, untuk terus bergerak membina santri-santri di Kota Palu.

“BKPRMI adalah organisasi yang melekat langsung terhadap Masjid. Olehnya kepada para kader dan ustaz-ustazah, terus bergerak dan berharap kepada Allah, InsyaAllah akan dicukupkan kebutuhan kita,” ungkapnya.

Selain pengurus pusat BKPRMI, kegiatan ini juga dihadiri Ketua Umum DPW BKPRMI Sulawesi Tengah, Sabrin O. Ladongi, Sekretaris Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulawesi Tengah, H. Muchtar Ibnu Mas’ud, para kepala TPA, dan lainnya.***

Pos terkait