Jelang Idul Fitri 2023, Polresta Palu Siapkan 12 Pos Pengamanan 

  • Whatsapp
Kombes Pol Barliansyah, S.I.K M H (Bulletin/Foto: Indra)

PALU, BULLETIN.ID – Polresta Palu menyiapkan 12 pos  pengamanan lebaran idul Fitri 1444 H 2023. Keberadaan pos itu untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polresta Palu menjelang dan pasca perayaan Idul Fitri.

“Antisipasi gangguan kamtibmas jelang dan pasca lebaran idul Fitri 1444 H 2023, kita siapkan 12 pos terdiri dari 5 Pospam , 4 Pos yan dan 3 Pos terpadu ,” kata Kapolresta Palu Kombes Pol. Barliansyah,S.I.K., M.H.

Lebih lanjut Barliansyah mengatakan 12 pos yang disiapkan tersebut yakni 5 pos pengamanan (pospam) yaitu Grand Mall Palu , Pos pam Palu Plaza , Pos Pam Pasar lnpres manonda , Pos Pam RE.Martadinata ,dan  pos pam Towua , 4 Pos pelayanan ( posyan) yaitu Posyan terminal tipo , posyan sudirman , posyan bundaran Palupi , posyan Tawaeli , serta 3 pos terpadu yaitu pos terpadu pelabuhan pantoloan ,pos terpadu terminal mamboro dan pos terpadu Bandara mutiara palu.

“Lokasi 12 pos pengamanan, pelayanan dan pos terpadu yang disiapkan ini cukup rawan keramaian saat menjelang lebaran dan pasca lebaran,” ujarnya.

Selain menyiapkan 12 pos, Kapolresta palu Kombes Pol. Barliansyah juga akan mengerahkan personil gabungan sebanyak 405 orang terdiri dari Polri 125 orang , TNI 60 orang , disub 60 orang , Satpol PP 72 orang , PMK 10 orang , Dinkes kota Palu 24 orang , senkom 24 orang , orari 24 orang dan rapi 6 orang.

“Para personel dari Polsek-polsek juga kita kerahkan semua untuk membantu pengamanan menjelang dan pasca lebaran,” katanya.

Langkah tersebut dipastikan perayaan lebaran di wilayah hukum Polresta Palu tetap aman dan kondisif tidak ada gangguan kamtibmas.

“Walau begitu, kita meminta dan berharap semua masyarakat juga membantu aparat kepolisian agar memelihara dan menjaga kamtibmas di wilayahnya masing-masing,” pungkasnya. 

Berita Pilihan :  Komisi Informasi Sulteng dan BPJS Cabang Palu Bersinergi Wujudkan Keterbukaan Informasi 

” Saya Menghimbau kepada masyarakat kota palu yang akan mudik ke kampung halaman Masing-masing, agar dapat melapor di kantor kepolisian terdekat, kepada ketua Rt/Rw atau Bhabinkamtibmas yang bertugas di Kelurahan masing-masing tempat Anda Tinggal. dan jangan lupa untuk mengecek keadaan rumah seperti; pintu, jendela terkunci serta barang-barang Elektronik , listrik dan  Kompor gas dalam keadaan aman guna mencegah hal – hal yang tidak diinginkan ” tutup Kapolresta Palu Barliansyah

Pos terkait