Berbagai Jenis Parcel Lebaran Mulai Diburu  

  • Whatsapp
Berbagai Jenis Parcel Lebaran Mulai Diburu. (Bulletin/Foto:Isthi)

PALU,BULLETIN.ID – Menjelang lebaran, masyarakat sudah banyak yang mempersiapkan sesuatu. Termasuk pernak pernik dan juga hadiah.Banyak yang memilih parcel atau hampers lebaran untuk diberikan kepada tekan atau sanak saudara. 

Parcel atau hampers menjadi tradisi saat menjelang hari raya seperti lebaran. Tak pelak hal itu membuat parcel diburu oleh masyarakat seperti yang terlihat di Beberapa Toko yang ada di Palu Pedagang hampers mulai kebanjiran pembeli. 

Ci Anggi, salah satu pemilik toko di jalan Gajah Mada Palu mengatakan parcel miliknya sudah banyak  diborong dengan jumlah banyak, sebagai hadiah untuk para pegawai saat akan libur hari raya Idul Fitri. Kebanyakan konsumen banyak yang lebih memilih parcel yang berisi makanan untuk dijadikan jajan suguhan tamu.

“Saat ini parcel yang berisi makanan paling banyak diburu, karena bisa untuk disajikan saat lebaran, kebanyakan yang beli memang pengusaha untuk di beri sama karyawannya. ” Ujarnya. 

Ci Anggi mengaku dibandingkan tahun lalu, tahun ini pemesanan parcel dan hampers mengalami kenaikan yang cukup signifikan. 

“Sehari bisa terjual 60 sampai 200 hampers atau parcel, karena memang di borong untuk relasi. Beda dengan tahun sebelumnya.” Imbuhnya. 

Sama halnya dengan yang dirasakan indah, salah satu pegawai toko parcel. Ia mengaku seminggu terakhir stok parcel kian menipis karena banyaknya permintaan. 

“Sudah berkurang stok ini, sudah banyak yang beli, biasanya banyak yang suka kayak makanan sama barang pecah belah. ” Katanya. 

Harga parcel dan hampers juga bervariasi di mulai dari harga Rp 150 hingga Rp 2 juta per parcel.

Berita Pilihan :  Mahasiswa FKIP Untad Gelar Praktik Massage di Rumah Jurnalis

Pos terkait