Wali Kota Lepas Jalan Santai Peringatan Hardiknas Tahun 2023  

  • Whatsapp
Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE secara simbolis melepas jalan santai yang diikuti sejumlah guru dan peserta didik se-Kota Palu pada Sabtu, 06 Mei 2023.(Bulletin/foto:humas pemkot palu)

PALU,BULETIN.ID – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE secara simbolis melepas jalan santai yang diikuti sejumlah guru dan peserta didik se-Kota Palu pada Sabtu, 06 Mei 2023.

Kegiatan yang berlangsung di halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu tersebut digelar dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023 tingkat Kota Palu.

Dalam sambutannya, Wali Kota Hadianto mengatakan dirinya akan memberikan bonus kepada peserta jalan santai yang usianya paling muda dan paling tua.

“Tolong dicari nanti, yang paling muda dan paling tua akan dapat bonus,” ucapnya.

Ia mengungkapkan bahwa dirinya terkesima dengan perayaan Hardiknas tingkat Kota Palu tahun 2023 ini.

Mulai dari pameran yang dibuka kemarin, sampai dengan kegiatan-kegiatan lainnya yang memeriahkan Hardiknas.

Wali Kota berkomitmen dari pameran yang digelar, nanti saat Hari Ulang Tahun Kota Palu, Pemerintah akan melaksanakan lomba industri kreatif antar sekolah.

“Nanti dilihat sekolah mana yang mampu membangun industri kreatif di sekolahnya. Nanti bisa kita berikan hadiah berupa pendanaan agar sekolah bukan cuma belajar pelajaran tulis menulis, tapi juga bisa langsung masuk ke dalam praktik dunia usaha kecil,” jelasnya.

Lomba tersebut, katanya bisa diikuti tingkat pendidikan SD dan SMP se-Kota Palu.

Tidak lupa di momentum Hardiknas ini, Wali Kota Hadianto mengucapkan terima kasih kepada seluruh kepala sekolah, guru, dan seluruh insan pendidikan di Kota Palu.

Karena telah memberikan sumbangsih besar terhadap pendidikan di Kota Palu, sehingga banyak prestasi yang diukir para peserta didik di semua sekolah.

“Saya harap ini terus maju dan berkembang dengan semangat bergerak bersama Merdeka Belajar,” harapnya.

Berita Pilihan :  Warga Binaan Lapas Palu Panen Sayur Hidroponik 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut yakni Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Hardi, S.Pd.,M.Pd, Ketua TP-PKK Kota Palu, Diah Puspita, S.AP yang juga selaku Bunda PAUD Kota Palu, dan lainnya.

Pos terkait