Jadi Pendaftar Pertama Di KPU, PKS targetkan 6 kursi Di DPRD Kota Palu    

  • Whatsapp
Jadi Pendaftar Pertama Di KPU Kota Palu, PKS targetkan 6 kursi Di DPRD Kota Palu. (Bulletin/foto:wawa)

PALU,BULLETIN.ID – Dipimpin oleh ketua partai keadilan sejahtera (PKS) Moh Rizal mendaftarkan bakal calon anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kota palu ke komisi pemilihan umum (KPU) kota palu senin 8/05/2023. 

Pendaftaran bakal calon anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kota Palu diterima langsung oleh ketua KPU Kota Palu  Agus Wahid. 

Peserta demokrasi PKS menjadi peserta yang pertama mendaftar pada komisi pemilihan umum (KPU) Kota Palu.

Ketua PKS Moh Rizal menyatakan bahwa PKS targetkan 6 kursi pada dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kota Palu  pada pemilihan legislatif tahun 2024 mendatang.   

“Syarat dan ketentuan sudah kita penuhi dan koneksitas dengan SILON sudah dievaluasi. Kita sudah mempersiapkan kader-kader terbaik untuk maju di pileg 2024 untuk kami persembahkan untuk masyarakat, untuk dihibahkan kepada masyarakat untuk mengabdi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat” Kata Rizal

Kader-kader yang disodorkan oleh PKS merupakan kader pilihan yang ingin memberikan kontribusi kepada masyarakat, untuk itu PKS optimis menargetkan satu kursi di setiap masing-masing dapil.  

Pendaftaran kali ini ungkap Rizal tidak berbeda dengan sebelumnya dengan satu oposisi. 

Rizal mengungkapkan bahwa PKS menjadi bagian yang menjaga nilai yang dihadirkan untuk masyarakat, khususnya menjaga iklim agar pesta demokrasi damai dan Pesta demokrasi menjadi pesta yang menyenangkan. 

“Untuk itu PKS juga memiliki tugas menjaga keadilan sejahtera, menjaga demokrasi tetap tenang serta  dalam keadaan kegembiraan supaya berjalan dengan baik” Ungkap Rizal. 

Sementara itu ketua KPU Kota Palu  menyebutkan bahwa saat ini baru satu partai politik yang menyerahkan persyaratan bakal calon anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kota Palu. 

Berita Pilihan :  Mahasiswa FKIP Untad Gelar Praktik Massage di Rumah Jurnalis

“ Kami juga sampai sekarang masih melakukan penelitian administrasi yang telah diajukan” Tutur Agus. 

Terdapat tiga persyaratan yang diprioritaskan yang pertama adalah dokumen syarat yang lengkap kemudian yang kedua adalah dokumen syarat pencalonan sesuai dengan aturan, dan yang ketiga adalah dokumen fisik pengajuan yang telah diserahkan ke KPU sesuai dengan pengisian di aplikasi SILON. 

Demikian agus menjelaskan bahwa untuk berkas yang dianggap belum memenuhi syarat selanjutnya akan diberi waktu untuk melakukan masa perbaikan di tanggal 26 juni sampai tanggal 9 juli tahun 2023. Perbaikan dilakukan setelah verifikasi administrasi di tanggal yaitu tanggal 15 mei hingga 23 juni tahun 2023. 

“ Inti yang sekarang kita teliti ini adalah yang pertama adalah  memastikan bakal calon yang diajukan itu maksimal seratus persen,yang kedua adalah keterwakilan perempuan sebanyak 30 persen, yang ketiga adalah dalam urusan satu dua tiga itu terdapat perempuan, jadi itu yang menjadi pemeriksaan kami di pangajuan ini” Kata Agus. (Bulletin/wawa)

Pos terkait