Diusung Partai PPP, Amat Banjir Siap Bertarung Raih Kursi Di DPRD Kota Palu 

  • Whatsapp
Diusung Dari Partai PPP Amat Banjir Siap Bertarung Raih Kursi Di DPRD Kota Palu. (Bulletin/Foto:Ist)

PALU,BULLETIN.ID – Partai persatuan pembangunan (PPP) mendaftarkan para petarung terbaiknya untuk meraih  kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kota Jumat,(12/05/2023) Di KPU Kota Palu.

Salah satu bakal caleg yang menarik perhatian adalah Amat  Banjir atau yang sering disapa dengan Banjir. 

Banjir sapaannya mengaku tertarik menggeluti dunia politik karena merasa terpanggil untuk menyuarakan keinginan masyarakat kota palu yang selama ini cenderung masih terabaikan. 

  “Kalau kita telah membantu lewat pemberitaan, tapi saya berharap bisa membantu lebih dengan nyata melalui kursi DPRD Kota Palu, karena di DPRD lah kita bisa langsung membawa aspirasi warga” 

Dapil Palu barat dan ulujadi adalah daerah  pemilihannya yang dimana notabene adalah daerah tempat ia berdomisili saat ini. Banjir optimis bisa meraih kursi di DPRD Kota Palu pada pemilu 2024 mendatang. 

Banjir sendiri punya pengalaman yang tidak perlu diragukan di dunia jurnalistik, ia beberapa kali bahkan dipercaya menjadi pemimpin redaksi media di usianya yang relatif masih muda.

Di Usianya yang terbilang masih energik, banjir memilih jalan politik untuk ikut membangun Kota Palu, apalagi masih banyak hak rakyat yang harus diperjuangkan.

“Masih banyak hal yang perlu diperjuangkan, saya berharap bisa membantu menyelesaikan persoalan masyarakat Kota Palu lewat DPRD Kota Palu,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan  (PPP) Kota Palu, Shauqi Husen, mengatakan, bahwa PPP bisa meraih setidaknya dua kursi di setiap dapil. 

Optimis tersebut didasari oleh motivasi jejak kursi pimpinan yang ada sebelumnya pada kepengurusan 2 (dua) periode sebelumnya.

“Di Kota Palu kita pernah punya jejak 3 kursi di zaman kepengurusan 2 periode sebelumnya, bahkan bertahan sampai 2 periode waktu itu, nah ini akan kami kembalikan,” bebernya kepada media ini, Jumat (12/5/2023) sore.

Berita Pilihan :  Jalan Baruga Menuju Pusat Kuliner Estetis: Inisiatif Baru Wali Kota Palu

Adapun target kursi pada kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Kota Palu 2024 mendatang, PPP mengaku akan menargetkan 3 kursi pimpinan.

 “Kalau ditanya target kita tidak muluk-muluk, 3 (kursi) Insya Allah itu sudah menjadi cukup bagi kami,” ungkap Shauqi

Namun, lanjutnya, dengan melihat semangat para kader yang diusungnya kali ini, ia menyatakan optimisnya bisa memenuhi ke-empat Dapil yang ada di Kota Palu dan bahkan satu kursi pimpinan di DPRD Provinsi

“Tapi, hari ini melihat semangat kemungkinan setiap Dapil bisa terisi, bisa 4 kursi, dengan 1 kursi untuk Provinsi. 4 Kursi Kota, 1 Kursi Provinsi, sangat optimis, yakin, ” Pungkasnya 

Pos terkait