Asosiasi Futsal Sulteng Temukan Bibit Pemain Persiapan PON di LFN 2023

  • Whatsapp
Asosiasi Futsal Sulteng Temukan Bibit Pemain Persiapan PON DI LFN 2023. (Bukletin/Foto:Nona Mhit)

PALU,BULLETIN.ID – ASOSIASI Futsal Provinsi Sulawesi Tengah, saat ini sedang mencari bibit pemain yang akan dipersiapkan untuk mewakili Sulawesi Tengah pada Pekan Olah Raga Nasional 2024 mendatang. Seleksi tersebut dilakukan melalui ajang Liga Futsal Nusantara Region Sulawesi Tengah Tahun 2023.

Menurut Syamsuddin, Ketua Umum Asosiasi Futsal Provinsi Sulawesi Tengah, selama kompetisi resmi digelar sejak Rabu 10 Mei 2023, pihaknya telah menemukan bibit pemain yang potensial untuk direkrut menjadi pemain dalam kualifikasi PON XXI Tahun 2024.

“Dari beberapa pertandingan ini kita sudah berhasil mengidentifikasi pemain-pemain yang memang potensial untuk kita rekrut jadi pemain dikualifikasi PON ke 21,” aku Syamsuddin.

Menurutnya, untuk kualifikasi tersebut syarat pemain harus berkelahiran 1 Januari 2005. “Dan sudah ada beberapa pemain yang kita pantau yang layak untuk kita rekrut menjadi bakal memperkuat Sulawesi Tengah nanti,” tandas Syamsuddin.

Melalui kompetisi resmi olahraga futsal yang bergulir pada pekan ini di Gelora Bumi Kaktus Kota Palu, sebanyak 12 klub futsal dari kabupaten dan kota se Sulawesi Tengah unjuk kebolehan di laga pertandingan Liga Futsal Nusantara, demi berebut tiket mewakili Sulawesi Tengah ke babak nasional.

Adapun 12 klub tersebut adalah Bagaya Warriors FC (Poso), Fuerte United FC (Parigi Moutong), Momoiko United (Morowali Utara), Becks Junior (Palu), Moncong Bulo Muda (Palu), Madika FC (Palu), Orinity (Palu), Ibriand FC (Palu), Bateman dan Bateman Donggala FC (Donggala), DPS Palu FC (Palu) dan Akademi Futsal Tolitoli (Tolitoli). 

Juara Liga Futsal Nusantara 2023 ini nantinya akan mewakili Sulawesi Tengah di babak 34 besar nasional yang dilaksanakan di Gorontalo pada 2 hingga 11 Juni mendatang. Kompetisi kali ini juga sekaligus menjadi ajang seleksi pemain babak kualifikasi PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara tahun 2024 mendatang.

Berita Pilihan :  Komisi Informasi Sulteng dan BPJS Cabang Palu Bersinergi Wujudkan Keterbukaan Informasi 

Pos terkait