BPOM Di Palu Latik Fasilitator Dan Petugas Teknik Pasar Di Kabupaten Morowali Utara 

  • Whatsapp
BPOM di Palu telah melaksanakan acara Pelatihan Fasilitator dan Bimbingan Teknis Petugas Pasar di Kabupaten Morowali Utara. Acara berlangsung di Hotel Jompi Wisata.Rabu 24/05/2023. (Bulletin/Foto:Ist)

MOROWALI UTARA, BULLETIN.ID – BPOM di Palu telah melaksanakan acara Pelatihan Fasilitator dan Bimbingan Teknis Petugas Pasar di Kabupaten Morowali Utara. Acara berlangsung di Hotel Jompi Wisata.Rabu 24/05/2023. 

Acara dibuka oleh Yanismal Botuale selaku Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Daerah Kabupaten Morowali Utara. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa program ini sangat penting supaya masyarakat aman dari adanya bahan kimia berbahaya pada pangan yang beredar di pasar.

Farida Ariyani selaku Kepala Bidang Perindustrian dan Perdagangan menyampaikan dukungan terhadap program PPABK yang tengah berlangsung.

Peserta berjumlah 15 orang. Terdiri dari Perwakilan Diskumperindag, Dinkes Kabupaten Morowali Utara, petugas pasar dan aparat kelurahan kolonodale.

“ Para peserta diharapkan menjadi corong bagi BPOM untuk lensosialisasik ke masyarakat terkait pangan yang aman itu seperti apa, trus jenis bahan makanan yang berbahaya itu seperti apa. Nah itu nanti tugas mereka untuk memberi ow gerahuan kepada masyarakat tak terkecuali para pedagang” Kata Farida Ariyani selaku Kepala Bidang Perindustrian dan Perdagangan

BPOM di Palu juga menyampaikan materi seputar Pasar Pangan Aman berbasis Komunitas yang nantinya akan menjadi bekal supaya Pasar Sentral Kolonodale dapat menjadi pasar yang mandiri dalam melakukan pengawasan bahan berbahaya.

Berita Pilihan :  Kisah Ahmad Abdullah: Bangkit dari Kasus Terorisme dan Mengabdi di Poso

Pos terkait