Pelaku Usaha Dan Siswa Kurang Mampu Di Sigi Terima Bantuan  

  • Whatsapp
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kabupaten Sigi menyalurkan bantuan modal usaha kepada sembilan pelaku UMKM dan empat siswa kurang mampu di daerah itu.(Bulletin/Foto:Ist)

SIGI,BULLETIN.ID – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kabupaten Sigi menyalurkan bantuan modal usaha kepada sembilan pelaku UMKM dan empat siswa kurang mampu di daerah itu.

Penyerahan itu dilaksanakan di Kantor Sekretariat Baznas Sigi, di Desa Kotapulu, Kecamatan Dolo, Sabtu, 3 Juni 2023.

Ketua Baznas Sigi, Hadi Wijaya mengatakan, bantuan langsung tunai tersebut disalurkan guna mendorong pengembangan pelaku UMKM di Kabupaten Sigi.

“Penerima bantuan ini berasal dari berbagai sektor usaha seperti penjual kue keliling, usaha warung serta usaha lainnya,” ujar Hadi pada acara yang dihadiri Sekretaris DPUP Sigi, Edy Mils, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sigi, Moh Akib Ponulele.

Ia menjelaskan Baznas Sigi telah lama memiliki program untuk membantu para pelaku UMKM di daerah itu.

Selain menyiapkan bantuan modal usaha, lanjut dia, Baznas Sigi juga menyiapkan tenaga pendamping bagi pelaku UMKM penerima bantuan tersebut.

“Jadi kami juga menyiapkan tenaga pendamping bagi pelaku UMKM untuk memberikan saran dan masukan guna mengembangkan usaha mereka,” kata Hadi.

Kepada siswa penerima manfaat, Hadi berharap dengan adanya bantuan tersebut nantinya akan dapat menjadi penyemangat bagi siswa untuk belajar lebih giat lagi.

“Kami berharap, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Mereka yang menerima manfaat berasal dari Desa Kotapulu, Kabobona, Kalukubula, Lolu dan Mpanau.

Berita Pilihan :  Siaturahmi Dengan Ratusan Tokoh di Poso, Anwar-Reny Tekankan Pentingnya Komonikasi Dua Arah Dalam Pemerintahan 

Pos terkait