Dinkes Kota Palu Gencar Sosialisasikan Pencanangan Imunisasi HPV

  • Whatsapp
Dinkes Kota Palu Gencar Sosialisasikan Pencanangan Imunisasi HPV. (bulletin/foto:ist)

PALU,BULLETIN.ID – Pemerintah Kota Palu Tengah gencar melakukan sosialisasi pencanangan imunisasi humas pappiloma virus atau HPV. Rencananya pencanangan tersebut akan dilaksanakan pada bulan imunisasi anak sekolah tahun 2023 di sekolah dasar dan madrasah ibtidaiyah.

Hal ini dikatakan oleh Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Palu saat membuka secara resmi Rapat Koordinasi dan Evaluasi Deteksi Dini, Pencegahan dan Respon Penyakit pada Rabu, 16/08/2023 di Hotel Best Western Coco Palu

Menurutnya imunisasi HPV dan Rotavirus adalah upaya pemerintah dan seluruh masyarakat dalam menjaga kesehatan generasi muda.

Untuk itu sebagai langkah preventif, imunisasi ini memiliki peran yang sangat penting dalam mencegah penyakit-penyakit yang dapat membahayakan kesehatan dan masa depan anak-anak.

“Human Papillomavirus (HPV) dapat menjadi penyebab kanker serviks pada wanita dan berbagai masalah kesehatan lainnya. Sementara itu, Rotavirus merupakan penyebab utama diare berat pada anak-anak yang dapat mengancam nyawa,” ujar asisten.

Oleh karena itu, lanjut asisten imunisasi ini bukan hanya merupakan tanggung jawab pemerintah, tetapi juga tanggung jawab bersama.

Melalui kerjasama yang erat diharapkan antara pemerintah, sekolah, serta masyarakat, dapat menjalankan program imunisasi ini dengan sukses.

Asisten menghimbau kepada seluruh orang tua dan wali murid untuk mendukung program ini dengan memberikan persetujuan dan partisipasi aktif dalam imunisasi yang akan dilaksanakan.

“Jadikanlah momen ini sebagai bentuk perhatian kita terhadap kesehatan dan masa depan anak-anak kita,” ungkap asisten.

Husaema juga mengucapkan terima kasih yang  kepada seluruh tenaga medis, para relawan, serta pihak-pihak terkait yang telah berkomitmen untuk menjalankan program imunisasi ini dengan penuh dedikasi.

Berita Pilihan :  Perayaan 13 Muharram 1446 Hijriah, Ahmad Ali Dan Nilam Sari Lawira  Santuni 200 Anak Yatim 

“Kerja keras dan semangat kalian adalah kunci keberhasilan program ini,” kata asisten.

Iajuga mengajak Masyarakat untuk bersama-sama menjaga kesehatan anak melalui program imunisasi HPV dan Rotavirus

“Semoga dengan upaya kita yang bersungguh-sungguh, kita dapat menciptakan generasi yang sehat, kuat, dan siap menghadapi masa depan yang gemilang,” tambah asisten. (bulletin/wawa)

Pos terkait