Wali Kota Palu Kembali Launching Dapur Sehat Atasi Stinting 

  • Whatsapp
Wali Kota Palu Kembali Launching Dapur Sehat Atasi Stinting. (Bulletin/foto:ist)

PALU,BULLETIN.ID – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE kembali melaunching Dapur Sehat Atasi Stunting (DAHSAT) di Kampung Keluarga Berkualitas khususnya yang berada di Kelurahan Taipa, Kecamatan Palu Utara, Kota Palu pada Selasa, 12 September 2023.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan Demo Masak Sehat Atasi Stunting ini dilaksanakan di Posyandu Anggrek, Jalan Malino, Kelurahan Taipa, Kota Palu.

Dalam sambutannya, Wali Kota Hadianto berharap program ini menjadi program kerjasama antara pemerintah dengan elemen masyarakat yang ada.

Oleh karena itu, wali kota kembali mengingatkan kepada dinas terkait agar program DAHSAT harus berjalan, sehingga penguatan-penguatan harus terus dilakukan.

Di samping itu juga, pastikan Stunting di masing-masing wilayah terukur dengan baik, agar hal tersebut menjadi target bagi Pemerintah Kota Palu. “Pastikan terukur,” tekan wali kota.

Menurut wali kota, tugas pemerintah adalah memberikan pendampingan kepada masyarakat, dan memastikan masyarakat betul-betul terdampingi dengan baik.

Jangan sampai kerja-kerja Pemerintah Kota Palu selesai begitu saja, sementara hasilnya juga sama saja.

“Masa kita keluarkan anggaran ratusan juta hingga milyaran, tapi hasilnya sama. Saya tidak mau,” ungkap wali kota.

“Saya tidak mau dibilang kota kita, kota Stunting. Walaupun wali kotanya Stunting, jangan. Sudah cukup kita yang Stunting, jangan lagi kita punya anak. Kita harus memperbaiki keturunan hari ini,” lanjut wali kota.

Oleh karena itu, Wali Kota Hadianto mengharapkan program DAHSAT ini berjalan, jangan hanya berharap partisipasi aktif masyarakat.

DAHSAT tidak boleh jadi pengharapan pemerintah kepada masyarakat, tetapi masyarakat yang berharap kepada pemerintah.

“Tapi kalau masyarakat kemudian berkeinginan berkontribusi, itu silahkan,” tambah wali kota.

Berita Pilihan :  Festival Film Pelajar, Sulteng 2024 Ajang Unjuk Kreasi Pelajar di Dunia Perfilman 

Pos terkait