Dinas Pangan Provinsi Sulteng Raih Penghargaan dari Badan Pangan Nasional

  • Whatsapp
Dinas Pangan Provinsi Sulteng Raih Penghargaan dari Badan Pangan Nasional. (Bulletin/Foto:Ist)

PALU,BULLETIN.ID – Kantor Dinas Pangan Provinsi Sulawesi Tengah meraih penghargaan dari Badan Pangan Nasional, dalam kategori, Pelaksana Gerakan Pangan Murah (GPM). Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, kepada H. Iskandar Nongtji selaku Kepala Dinas Pangan Provinsi Sulawesi Tengah, di Jakarta 15 September 2023.

Penghargaan itu diterima Iskandar Nongtji berkaitan dengan pelaksanaan Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP)  yang diikuti oleh Seluruh kepala dinas yang menangani urusan pangan di provinsi dan kabupaten/kota se Indonesia, berlangsung 14 – 16 September 2023.

Iskandar Nongtji mengaku bangga dengan pencapaian tersebut. Prestasi itu menurut dia, tidak terlepas dari kerja kerja Dinas Pangan kita selama ini sehingga Sulawesi Tengah terpilih di antara 38 Provinsi yang dilakukan penilaian.

“Pemberian penghargaan ini merupakan wujud dan harapan Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura kepada perangkat daerah teknis dalam menyongsong  Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur. Dimana Sulawesi Tengah menjadi salah satu daerah penyanggah khususnya beras”ucapnya

Lebih jauh dikatakannya SPHP serta pengendalian inflasi merupakan salah satu  Instrumen kegiatan strategis yang dilaksanakan antara lain, Gerakan Pangan Murah (GPM), Fasilitasi Distribusi Pangan ( FDP)dan Panel Harga Pangan. Baik yang dilaksanakan oleh pusat maupun daerah yang menangani urusan pangan baik di provinsi maupun kabupaten/kota dengan melibatkan stakeholder terkait baik Kementerian/Lembaga, BUMN Pangan, BUMD Pangan, Distributor, Poktan/Gapoktan serta pelaku usaha pangan lainnya. ***

Berita Pilihan :  Pemkot Palu Razia Parkir Liar 

Pos terkait