Hadianto  Launching Sangu Palu, Aplikasi Layanan Publik 

  • Whatsapp
Hadianto Launching Sangu Palu, Aplikasi Layanan Publik. Rabu (27/09/2023). (Bulletin/Foto:Indrawati)

PALU,BULLETIN.ID – Wali Kota Palu  melaunching aplikasi layanan publik kota palu yang dinamakan Sangu Palu. Sangu Palu sendiri adalah aplikasi layanan masyarakat khusus untuk masyarakat kota palu yang digagas oleh pemerintah kota palu dalam memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan hanya dengan melalui smartphone. 

Sayangnya aplikasi layanan tersebut belum bisa digunakan untuk para pengguna handphone merek iphone karena aplikasi tersebut hanya bisa di download melalui App Store yang dimiliki oleh HP  Android.   

“Malam ini kita akan melaunching super x kota palu yang namanya Sangu Palu jadi aplikasi yang sudah tersedia di play store yang nanti seluruh kita nanti bisa mendownload aplikasi tersebut yang isinya akan memudahkan masyarakat” Kata wali Kota Palu Hadianto Rasyid. 

Nantinya masyarakat yang ingin mengurus KTP mengurus surat-surat apapun cukup melalui smartphone saja.baik dari informasi pelayanan rumah sakit hingga pelayanan informasi bantuan usaha bisa didapatkan melalui aplikasi tersebut. 

Selentara itu Wali Kita Palu menjelaskan bahwa Masih banyak pekerjaan dari 53 program kerja prioritas Pemerintah Kota Palu, belum terlaksana.

Sehingga sampai dengan saat ini, pencapaian Pemerintah Kota Palu atas 53 program kerja, baik secara kuantitatif maupun kualitatif, baru mencapai sekitar 52 persen.

“Artinya, masih ada 48 persen lagi yang belum terselesaikan. Kita berdoa, moga-moga tahun ini banyak hal yang bisa kita capai. Kemudian InsyaAllah tahun 2024 yang merupakan tahun terakhir masa pengabdian kami, moga-moga bisa mencapai lebih. Sehingga apa yang kami janjikan kepada masyarakat, dapat terpenuhi dengan baik,” ungkap wali kota.

“Mari kita jaga kita punya kota. Kita sayangi kita punya kota, jaga kebersihannya. Jangan buang sampah sembarangan. Jangan coret-coret sembarangan. Jangan parkir di atas trotoar, dan jangan ragu datang ke kantor wali kota atau ke rumah wali kota,” ajak wali kota.

Berita Pilihan :  Hasil Uji Klinis BPOM Ikan di Pasar Masomba Kota Palu Bebas dari Kandungan Formalin

Di akhir sambutannya, Wali Kota Hadianto secara khusus mengundang seluruh masyarakat untuk hadir Zikir Bersama dan dilanjutkan dengan penampilan bintang tamu, Nisa Sabyan.

“Selamat menikmati pertunjukkan malam ini,” ucap wali kota.

Sebagaimana diketahui, perayaan HUT ke-45 Kota Palu tahun ini, Pemerintah Kota Palu melaksanakan berbagai kegiatan, seperti upacara, perform band-band lokal Kota Palu, stand UMKM, hingga menghadirkan bintang tamu Mario G. Klau dan Nisa Sabyan, dan lainnya.

Pos terkait