Jalin Kedekatan Masyarakat Korem 132/Tdl Bagikan Makan Siang Di Masjid Al-Aqsha

  • Whatsapp
Korem 132/Tdl melaksanakan Sholat Jumat berjamaah dan makan siang bersama masyarakat di Masjid Al-Aqsha Korem 132/Tdl, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (6/10/2023).(Bulletin/Foto:Ist)

PALU,BULLETIN.ID  –  Dalam menjalin kedekatan dan kebersamaan dengan masyarakat, Korem 132/Tdl melaksanakan Sholat Jumat berjamaah dan makan siang bersama masyarakat di Masjid Al-Aqsha Korem 132/Tdl, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (6/10/2023).

Selaku Imam dan Kotib Ustadz Isrami. M.Pd.I. dalam ceramahnya mengatakan, Allah menegaskan dalam al-Quran bahwa tidak ada seorang pun yang dapat memastikan apa yang akan terjadi esok hari. Jangankan memastikan, mengetahui saja realitas yang terjadi pun tidak bisa, kendati manusia dapat merencanakan dan memperkirakan kemungkinan-kemungkinan yang terjadi. Allah subhanahu wa ta’ala berfirman dalam al-Quran surah Luqman ayat 34:

Artinya: “Sesungguhnya hanya di sisi Allah ilmu tentang hari Kiamat; dan Dia yang menurunkan hujan, dan mengetahui apa yang ada dalam rahim. Dan tidak ada seorang pun yang dapat mengetahui (dengan pasti) apa yang akan dikerjakannya besok. Dan tidak ada seorang pun yang dapat mengetahui di bumi mana dia akan mati. Sungguh, Allah Maha Mengetahui, Maha Mengenal.” (Al-Quran surah Luqman ayat 34).

“Dari ayat di atas kita dapat mengambil kesimpulan hanya Allah saja yang mengetahui takdir yang terjadi esok hari, termasuk kematian. Artinya, apabila kita dapat melakukan suatu kebaikan hari ini, saat ini, maka apabila tidak ada halangan yang mendesak, lakukanlah selagi mampu dan memungkinkan. Jangan sampai kita menjadi orang yang hanya berangan-angan tanpa realisasi,”pungkasnya.

Sementara itu, Masyarakat sangat senang dan antusias dalam kegiatan Jum’at berkah ini. Bahkan para warga itu mengungkapkan kegiatan ini sangat membantu masyarakat untuk dapat makan siang secara gratis.

Terlihat suasana yang harmonis, inilah wujud dari kemanunggalan Korem 132/Tdl dengan masyarakat setempat. 

Berita Pilihan :  BNN-Brimob Gerebek 2 Kelurahan di Palu, 18 Orang Diamankan 

Pos terkait