Dalam PProgram Day Care, Zalzumida Djanggola Bantu Lansia melalui

  • Whatsapp
Wakil Ketua II DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Zalzumida A. Djanggola, turut serta dalam kegiatan pelayanan sosial (Day Care) untuk lanjut usia (lansia). Acara ini diselenggarakan di Yayasan Kyai H. Soleh Damar, Jalan Sis Aljifri, Masigi Parigi Mouotong, pada Sabtu (22/7/2023).

PARIGI MOUTONG – Wakil Ketua II DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Zalzumida A. Djanggola, turut serta dalam kegiatan pelayanan sosial (Day Care) untuk lanjut usia (lansia). Acara ini diselenggarakan di Yayasan Kyai H. Soleh Damar, Jalan Sis Aljifri, Masigi Parigi Mouotong, pada Sabtu (22/7/2023).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Sulteng dua periode, Longki Djanggola, Kadis Sosial Sulteng, Sitti Hasdiah Zaenong, perwakilan Dinas Kesehatan Sulteng, dan Ustad Nur Damar sebagai ketua Yayasan, bersama dengan sejumlah pendamping lansia dari beberapa kecamatan, termasuk Ampibabo, Siniu, dan Kecamatan Eks Parigi.

Dalam acara Day Care ini, Zalzumida mengungkapkan bahwa program ini berawal dari kunjungannya ke berbagai tempat dan pengamatannya terhadap banyak lansia yang hidup sendirian.

“Kegiatan ini bermula dari pengamatan saya langsung terhadap beberapa lansia yang tinggal sendirian di kebun,” ungkapnya.

Setelah melihat kondisi lansia tersebut, politisi Gerindra ini berinisiatif untuk menyelenggarakan kegiatan pelayanan sosial guna meringankan beban para lansia melalui pokok pikiran (pokir) yang diajukan ke Dinas Sosial Provinsi Sulteng.

“Kegiatan ini dapat terlaksana berkat konsultasi yang saya lakukan dengan Dinas Sosial DKI Jakarta dan dukungan dari Dinas Sosial Sulteng,” jelasnya.

Menurut Zalzumida, sekitar 1.000 lansia telah mendapatkan manfaat dari program ini dengan bantuan sebesar Rp150.000 per bulan.

Zalzumida berharap program ini dapat membantu banyak lansia dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka.

Kepala Dinsos Sulteng, Sitti Hasdiah, menyatakan bahwa program ini dianggap sangat efektif dan efisien oleh BPKP. Program ini juga mendapat pujian langsung dari Gubernur Sulteng karena berhasil dilaksanakan oleh OPD yang dipimpinnya.

Berita Pilihan :  Komitmen Mantan Napiter Jaga Kamtibmas di Poso 

Pos terkait