Sonny Tandra Mendorong Penegak Hukum Selidiki Kasus Asusila di Touna

  • Whatsapp

PALU,BULLETIN.ID – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Sonny Tandra, mengimbau penegak hukum untuk menyelidiki dengan seksama kasus-kasus asusila yang terjadi di Kabupaten Tojo Una-Una (Touna).

Politisi dari Partai Nasdem ini mengecam kasus-kasus kekerasan seksual yang baru-baru ini mencuat di Touna dan meminta pihak kepolisian untuk menangani masalah ini secara serius dan menyelidiki setiap kasus hingga tuntas.

“Kasus-kasus ini harus diselidiki secara menyeluruh karena merupakan pelanggaran serius. Anak-anak harus dilindungi dan tidak boleh menjadi korban kekerasan seksual, terutama oleh orang-orang di sekitarnya,” tegasnya.

Sonny menjelaskan bahwa hukum terkait kasus asusila sangat jelas, dan dia mendesak penegak hukum untuk memberikan hukuman seberat-beratnya kepada para pelaku, sesuai dengan Undang-Undang.

Pada pekan sebelumnya, dua kasus kekerasan seksual mencuat di Touna, salah satunya melibatkan seorang anak perempuan berusia 15 tahun yang diduga menjadi korban kawin paksa di Desa Kolami, dan yang lainnya melibatkan seorang anak perempuan berusia 12 tahun yang dikabuli sebanyak 14 kali oleh ayah sambungnya. Kasus-kasus ini telah mengejutkan dan menggemparkan masyarakat setempat, sehingga mendapat perhatian luas dari berbagai pihak.

Berita Pilihan :  Anggota DPRD Sulteng Apresiasi Kapolda Yang Selalu Dekat Dengan Rakyat

Pos terkait