Ada WIfi Gratis di Taman Gor Dan Taman Nasional

  • Whatsapp
Ada WIfi Gratis di Taman Gor Dan Taman Nasional . (Bulletin/foto:humas pemkot pau)

PALU,BULLETIN.ID – Pemerintah Kota Palu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Palu menyediakan WiFi gratis bagi masyarakat di dua titik di wilayah Kota Palu.

Adapun dua titik yang dimaksud tepatnya di Taman Gor, Jalan Moh. Hatta dan Taman Nasional depan Gedung Juang, Jalan Sultan Hasanuddin dengan kecepatan 100 Mbps.

Pranata Komputer Ahli Muda Diskominfo Kota Palu, Novi Ponggele, ST mengatakan internet sudah menjadi salah satu kebutuhan utama bagi sebagian besar masyarakat.

Olehnya Pemerintah Kota Palu menyediakan WiFi publik gratis yang kini telah tersedia di Taman Nasional dan Taman Gor.

“Pemkot juga telah menyediakan WiFi publik gratis pada 46 kelurahan di Kota Palu,” ungkapnya saat dihubungi Selasa, 10 Oktober 2023.

Novi menyatakan dengan penyediaan WiFi publik gratis tersebut masyarakat dapat menggunakannya untuk mengeksplorasi internet yang luas dan tak terbatas.

Baik untuk sekedar hiburan atau menambah wawasan maupun untuk belajar atau bekerja.

Ia mengingatkan agar masyarakat menggunakan WiFi publik gratis dengan bijak dan tetap berhati-hati dengan ekstra.

Terutama tidak mengakses layanan perbankan atau melakukan pertukaran data seperti login aplikasi menggunakan username dan password.

Novi mengungkapkan sebelum menyediakan WiFi publik gratis ini, pihaknya telah beberapa kali mengadakan kegiatan Literasi Digital dari Kementerian Kominfo RI di Kota Palu.

Hal tersebut sebagai upaya pembekalan agar masyarakat bijak dalam berinternet.

Berita Pilihan :  Idul Adha, Palu Grand Mall Bagikan Hewan Qurban untuk Warga Sekitar

Pos terkait