Kemah Lintas Agama Wujud Nyata Kerjasama Antar Pemuda

  • Whatsapp
Aisisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Palu, Dr. Muhammad Rizal, secara resmi membuka Kemah Pemuda Lintas Agama Kota Palu Tahun 2023, pada Selasa, 07 November 2023.

PALU,BULLETIN.ID Wali Kota Palu diwakili Aisisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Palu, Dr. Muhammad Rizal, secara resmi membuka Kemah Pemuda Lintas Agama Kota Palu Tahun 2023, pada Selasa, 07 November 2023.

Kegiatan yang dipusatkan di kawasan Taipa Beach Kota Palu ini akan berlangsung selama beberapa hari kedepan, dari tanggal 7 – 9 November 2023.

Dalam sambutannya Asisten I menyampaikan bahwa  melalui kegiatan kemah ini para pemuda berkumpul di bawah payung kebersamaan, mengabaikan perbedaan agama, suku, dan budaya, untuk merayakan persatuan dan keragaman yang menjadi kekuatan bangsa Indonesia.

Menurut asisten, Kemah Pemuda Lintas Agama ini adalah wujud nyata dari semangat kebersamaan dan kerja sama antar pemuda, yang merupakan aset berharga bagi bangsa ini.

“Pemuda adalah harapan masa depan, dan melalui acara ini, kita dapat memupuk nilai-nilai kebhinekaan dan toleransi, yang merupakan pilar penting bagi pembangunan berkelanjutan,” kata asisten.

Asisten menyatakan di Kota Palu, pemerintah berkomitmen untuk menjadikan keragaman sebagai sumber kekuatan. Hal tersebut diyakini bahwa dalam keragaman, terdapat potensi besar untuk mencapai kemajuan yang berkelanjutan, perdamaian, dan kesejahteraan bagi seluruh warga.

Oleh karena itu, Pemerintah Kota Palu berusaha menciptakan lingkungan yang inklusif dan ramah bagi semua warga, tanpa memandang latar belakang agama atau kepercayaan.

Wali kota melalui asisten berharap dengan adanya kegiatan ini, pemuda-pemuda Kota Palu akan mendapatkan inspirasi, persahabatan yang erat, dan pemahaman yang lebih dalam tentang perbedaan-perbedaan agama.

“Semua itu akan membantu kita membangun masyarakat yang lebih toleran, saling menghormati, dan berusaha bersama demi tujuan bersama,” ungkap asisten.

Berita Pilihan :  Prestasi Abdul Karim Aljufri Diharap Mampu Menulari  Anak Muda di Sulteng

Di akhir sambutannya, asisten berharap semoga Kemah Pemuda Lintas Agama di Kota Palu tahun 2023 ini berjalan dengan lancar, dan memberikan manfaat yang besar bagi semua peserta.

“Selamat mengikuti acara ini, dan mari kita bersama-sama membangun masa depan yang lebih baik bagi Kota Palu, Indonesia, dan dunia yang lebih luas,” tambah asisten.

Pos terkait