10 orang Potensi SAR Binaan Basarnas Palu Ikuti  Jambore Potensi di Bumi Perkemahan Cibubur

  • Whatsapp
10 orang Potensi SAR binaan Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu mengikuti Jambore Potensi SAR yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan di Bumi Perkemahan Cibubur pada tanggal (27/29 / 2023).

PALU,BULLETIN.ID – Sebanyak 10 orang Potensi SAR binaan Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu mengikuti Jambore Potensi SAR yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan di Bumi Perkemahan Cibubur pada ( 27 /29 / 2023 )

Peserta yang mewakili Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu adalah perwakilan dari instansi/ organisasi diantaranya Bpbd Kota Palu, KPA Santana Parigi, PMI Parigi, Dinas Sosial Morowali, Senkom Mitra Polri, Wahda Peduli, KPA Fafontofure dan Vertical Rescue Indonesia Regional Sulteng.

“Peserta yang mengikuti ajang Jambore Potensi SAR adalah potensi yang telah lulus uji kompetensi pada  bulan Oktober lalu yang diselenggarakan di Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu. Jadi selain uji kompetensi, dalam kesempatan tersebut kami juga memilih 10 orang peserta terbaik yang bisa diikutkan dalam kegiatan Jambore Potensi SAR untuk membawah nama Potensi SAR Sulawesi Tengah,” tutur Andrias Hendrik Johannes.

Kegiatan Jambore Potensi SAR diselenggarakan selama 3 hari dengan rangkaian kegiatan yaitu pembukaan, demo SAR dan SAR Challenge.

Adapun peserta 10 orang, pendamping 6 orang diantaranya Kasi Sumber Daya, Komandan Tim, Medis, dan Humas.

Salah satu peserta jambore asal KPA Santana Parigi, Joko mengatakan senang dan bangga karena mendapatkan kesempatan terpilih menjadi salah satu peserta untuk mengikuti ajang tersebut. “Saya sangat senang karena bisa mendapatkan kesempatan  ikut serta membawah nama Potensi SAR Sulawesi Tengah, dimana kegiatan ini diikuti oleh ratusan potensi SAR binaan Kantor SAR se Indonesia. Kami akan berusaha semaksimal mungkin dan memberikan yang terbaik dalam kegiatan,” ucapnya.

Berita Pilihan :  Indonesia Buka Pintu Emas Untuk Talenta Global dengan Golden Visa

Pos terkait