KPU Palu Lepas Logistik ke 16 Kelurahan     

  • Whatsapp
KPU Palu Lepas Logistik ke 16 Kelurahan. (Bulletin/Foto: Indra)

PALU,BULLETIN.ID – Komisi pemilihan umum kota palu melepas pendistribusian logistik ke 6 kelurahan. Sebanyak empat truck dikerahkan untuk mengakut  pendistribusian logiostik menuju ke panitia pemungutan suara. Senin (12/02/2024).

Ketua Kpu kota palu Idrus menjelaskan bahwa  tahap awal distribusi logistik dilakukan pada 16 Panitia Pemungutan Suara (PPS). Dengan jumlah total kotak suara sebanyak 2 ribu kotak suara. Sisanya sebanyak  32 PPS akan didistribusikan serentak Selasa 13 Februari 2024 besok.

“Untuk yang 16 kelurahan ini yang jumlahnya 2040 kotak bermalam dulu satu malam di masing-masing Gudang kelurahan, dan yang 16 ini adalah yang paling siap gudangnya dengan standar pengamanan yang diminta oleh polri bahwa setia Gudang harus ada gemboknya” kata ketua kpu idrus.

Idrus menyebutkan bahwa pendistribusian dilakukan dengan dua skema, yang pertama dilakukan secara manual dan yang kedua secara sistem. Terdapat dua jenis kotak suara yang hari ini didistribusikan Pertama kotak suara berisi alat , surat suara coblos dan formulir plano, sedangkan kotak yamg kedua berisi perlengkapa diluar kotak. Seperti bilik, alat tulis, daftar hadir dan lain-lain.

Pos terkait