Wakil Wali Kota Palu Launching Kantin Halal MTs Negeri 2 Kota Palu

  • Whatsapp
Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, secara resmi melaunching Kantin Halal dan Depot Air Minum Al-Hadi di MTs Negeri 2 Kota Palu, Jalan Labu, pada Senin, 12 Februari 2024.(Bulletin/Foto:Humas Pemkot)

PALU,BULLETIN.ID – Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, secara resmi melaunching Kantin Halal dan Depot Air Minum Al-Hadi di MTs Negeri 2 Kota Palu, Jalan Labu, pada Senin, 12 Februari 2024.

Launching tersebut ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan langsung oleh Wakil Wali Kota Reny didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palu, dan pejabat lainnya.

Sebagaimana diketahui, Depot Air Minum Galon ini merupakan Bantuan Dana Pengembangan Kewirausahaan dari Pemerintah Kota Palu kepada MTs Negeri 2 Palu senilai Rp50 juta.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Reny menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada kepala sekolah MTs Negeri 2 Palu, yang sudah banyak bekerjasama dan bersinergi dengan Pemerintah Kota Palu.

Menurut wakil wali kota, dari 53 program prioritas Pemerintah Kota Palu, salah satunya yakni membantu bagaimana lembaga pendidikan yang ada di Kota Palu bisa mandiri, menjadi sekolah-sekolah yang berkualitas.

Di samping itu, wakil wali kota juga berterimakasih kepada seluruh siswa, khususnya dalam hal pengurangan plastik sekali pakai yang saat ini menjadi konsen Pemerintah Kota Palu.

“Terimakasih nak, sudah menyiapkan makanannya sendiri dengan tidak menggunakan bahan plastik sekali pakai. Karena memang ini adalah, program dari Pemerintah Kota Palu, yakni mengurangi penggunaan plastik sekali pakai,” ungkap wakil wali kota.

Wakil wali kota juga mengapresiasi kantin yang ada di MTs Negeri 2 Palu, karena selain halal, juga sehat. Kemudian terjaga higienisnya.

Hal tersebut mendapat apresiasi wakil wali kota, karena jarang sekolah-sekolah ingin melaksanakan hal yang seperti ini.

“InsyaAllah ini akan menjadi contoh, bahwa MTs Negeri 2 Palu bisa memberikan contoh bagi sekolah lainnya. Termasuk inovasi-inovasi yang diberikan di sekolah ini. Saya apresiasi luar biasa,” kata wakil wali kota.

Berita Pilihan :  Idul Adha, Palu Grand Mall Bagikan Hewan Qurban untuk Warga Sekitar

Selain itu, dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Reny yang merupakan seorang dokter, juga menyinggung terkait pemberian Tablet Besi kepada para siswa yang perempuan.

Tablet Besi diberikan khusus untuk mempersiapkan para perempuan yang nantinya menginjak usia dewasa kemudian menikah, agar mengurangi kasus-kasus anemia dan kasus-kasus Stunting.

“Salah satu program prakonsepsi sebelum kita menikah, maka anak-anakku yang perempuan diberikan Tablet Besi. Olehnya saya ingatkan, minum Tablet Besi jangan masuk di kantong, tapi di mulut. Karena Tablet Besi untuk kesehatan anak-anakku yang putri sekalian,” ungkap wakil wali kota.

“Kebetulan saya dokter, jadi saya ingatkan kepada anak-anakku yang putri. Kenapa saya harus ingatkan? karena saya tidak mau anak-anak di Kota Palu banyak yang Stunting. InsyaAllah saya yakin, di antara adik-adik sekalian ada yang jadi wakil wali kota bahkan wali kota, atau gubernur, bahkan bisa jadi presiden,” lanjut wakil wali kota.

Olehnya, Wakil Wali Kota Reny mengajak semua pihak baik guru dan siswa, untuk menjaga kesehatan masing-masing, apalagi dari awal MTs Negeri 2 Palu sangat disiplin, sehingga bisa melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler, kantin sehat, bahkan depot air minum galon.

Pos terkait