Sekretariat DPRD Sulteng Intervensi 3 Desa di Sigi Dalam Program Tangguh Bersinar

  • Whatsapp
Sekretariat DPRD Sulteng Intervensi 3 Desa di Sigi Dalam Program Tangguh Bersinar. (Bulletin/Foto;Indra)

PALU,BULLETIN.ID – Sekretariat dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Sulteng mengintervensi 3 Desa di kabupaten Digi dalam program penanggulangan stunting dan penurunan angka kemiskinan, tiga Desa tersebut yakni Desa Rogo, Walatana dan Baluasa.

Sekretaris DPRD Sulteng Siti Rahmi Amir Singi  menjelaskan bahwa hal ini sesuai dengan Keputusan Gubernur sulteng tentang lokasi dan sasaran orang tua asuh program terpadu percepatan penurusnan stunting dan penanggulangan kemiskinan berbasis perangkat daerah, yang telah dibagi perlokasi dengan nomor kepurtusan 400.9.14/24/bapeda-q.st/2024.

“semua perangkat daerah diberikan tugas dalam hal penanganan stunting dan penurunan angka kemiskinan di Sulawesi Tengah nama kegiatannya itu Tangguh bersinar” Kata Sekwan dihadapan awak media. Senin (12/02/2024).

Ia menjelaskan terdapat dua tahap pelaksanakan dalam menjalankan program tersebut, yang pertama adalah tahap persiapan yang dilakukan oleh bapeda selaku pengampuh, tediri dari pembuatan juknis yang kini telah diterbitakan dan sedang dalam tahap pelaksanaan yang melibatkan perangkat daerah, BUMD melalui CSR. Dan yang ke dua adalah tahap  pelaksanaan.

Sejauh ini sekretariat DPRD Sulteng telah melakukan 2 kali tahap identifikasi. Tahap pertama betemu dengan sekretariat DPRD Sigi untuk melakukan pendampingan, dinas Kesehatan kabuapten sigi, bapeda sigi, camat hingga kepala puskesamas untuk meninjau lokasi.

“identifikasi bukan hanya sekali karena identifikasi sampai ada dua yakni identifikasi awal dan identifikasi data” tutur sekwan.

Untuk mendapatkan data yang lebih akurat sekwan menjelaskan bahwa pihaknya masih membutuhkan waktu 1 sampai 2 minggu kedepan. (nana)

Pos terkait