HPSN 2024, Pemkot Palu Dan Korem 132/TDL Libatkan Ribuan Padat Karya Gelar Aksi Bersih-Bersih

  • Whatsapp
HPSN 2024, Pemkot Palu Dan korem Libatkan Ribuan Padat Karya Gelar Aksi Bersih-bersih. (Bulletin/Foto: Inda)

PALU, BULLETIN.ID Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2024 menjadi momen untuk meningkatkan pengelolaan sampah menjadi hal yang lebih produktif

Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo mengatakan kegiatan ini sebagai kampanye kepada masyarakat untuk selalu bisa menjaga lingkungan.

“Aksi ini dilakukan sepanjang bantaran Talise dengan melibatkan semua OPD dan Juga personel dari TNI ” Ucapnya.

Sementara itu  Kasrem 132/Tdl, Kolonel Inf A. T.  Chrishardjoko, S.I.P., saat mewakili Danrem 132/Tdl mengatakan bahwa kegiatan ini juga dapat menggugah Semangat, Partisipasi dan Kepedulian Elemen Masyarakat

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, khususnya dalam pengelolaan sampah,”terangnya.

Dengan bergotong-royong, sambung Kasrem, Pihaknya berharap mampu menciptakan llingkungan yang bersih dan sehat yang dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat.

“Pelibatan seluruh komponen menjadi penting dan resonansi kepedulian pengelolaan sampah secara terus-menerus dan sungguh- sungguh sangat diperlukan. Mari kita jaga kebersihan lingkungan kita dengan melakukan tindakan nyata, setiap langkah kecil kita dapat memberikan dampak besar bagi masa depan yang lebih bersih dan sehat,”imbuhnya.

Selain itu, menurut Kasrem, pengelolaan sampah utamanya plastik bisa menjadi nilai tambah, namun perlu didukung dengan pengelolaan yang berkelanjutan. Sebab, peran dan posisi HPSN 2024 menjadi sangat strategis untuk memperkuat posisi sektor pengelolaan sampah sebagai pendorong pertumbuhan perekonomian Indonesia.

Diketahui, Karya Bhakti itu, diikuti oleh berbagai elemen masyarakat, TNI-Polri, Pemda, Mahasiswa/wi hingga para Pelajar. Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang diperingati setiap tanggal 21 Februari, kali ini mengangkat Tema Atasi Sampah Plastik Dengan Cara Produktif

Berita Pilihan :  Wali Kota Palu Bertemu Warga Petani Garam Talise, Bahas Penataan dan Dukungan UMKM

.

Pos terkait