Forkom Sekretaris Daerah Lahirkan 7 Rekomendasi

  • Whatsapp
Forkom sekretaris DPRD se-Sulteng telah menghasilkan beberapa rekomendasi dan keputusan secara Bersama.

PARIGI MOUTONG, BULLETIN.ID – Forkom sekretaris DPRD se-Sulteng telah menghasilkan beberapa rekomendasi dan keputusan secara Bersama.

Rekomendasi yang dihasilkan dalam forum tersebut adalah yakni membentuk asosiasi sekretaris DPRD se-Sulteng (APDESI SULTENG) dan Membentuk Badan Hukumnya, mendorong peningkatan grade jabatan lingkup sekretariat DPRD sesuai beban kerja, mendorong penguatan peran sekretariat DPRD dalam melakukan verifikasi dan validasi usulan pokok pikiran DPRD sesuai kamus usulan, kewenangan,dan program prioritas pembangunan daerah, mendorong revisi tata tertib DPRD terkait mekanisme pembahasan kerjasama daerah, mendorong poses paripurna pada setiap peringatan hari ulang tahun provinsi dan kabupaten/kota, serta penetapan tempat pelaksanaan forkom sekretaris DPRD provinsi dan kabupaten/kota Se-Sulteng Tahun 2025 akan dilaksanakan di kabupaten Poso.

“hasil pembahasan bersama serta rekomendasi yang telah kita lahirkan dan disepakati bersama ini benar-benar dapat terlaksana di lingkup sekretariat DPRD masing-masing” kata Sekretaris DPRD Sulteng Siti Rahmi Amir Singi.

Rapat forkom sekretaris DPRD Se-Sulteng tersebut menghadirkan dua Narasumber yakni Plt.Direktur pelaksanaan dan pertanggungjawaban keuangan daerah Rikie yang hadir secara langsung, dan Plh kepala pusat fasilitasi kerjasama daerah Kemendagri Mohammad Fajrin yang hadir melalui daring.

Diakhir kegiatan tersebut juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman antara seluruh sekretaris DPRD Se-Sulteng terkait hasil pembahasan bersama serta rekomendasi yang telah dilahirkan.

Pembukaan rapat forkom sekretaris DPRD Se-Sulteng tahun 2024 dibuka secara resmi oleh sekdaprov Sulteng Dra.Novalina di kabupaten Parigi Mouting.  (07/03/2024).

Rapat forkom sekretaris DPRD Se-Sulteng dihadiri oleh Sekretaris DPRD Provinsi Sulteng Siti Rahmi Amir Singi bersama para Pejabat Sekretariat DPRD Provinsi Sulteng, serta para Sekretaris DPRD Kabupaten/Kota Se-Sulteng.

Berita Pilihan :  Anggota DPRD Sulteng Apresiasi Kapolda Yang Selalu Dekat Dengan Rakyat

Pos terkait