Kemenkumham Sulteng Gelar Rakor Capaian Kinerja Semester 1 TA 2024

  • Whatsapp
Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tengah menggelar Rapat Koordinasi Capaian Kinerja Semester I Tahun 2024. Rabu (10/07/2024). (Bulletin/Foto:Ist)

PALU, BULLETIN.ID  – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tengah menggelar Rapat Koordinasi Capaian Kinerja Semester I Tahun 2024. Kegiatan penting ini dihadiri oleh Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, beserta para pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pengawas, dan kepala unit pelaksana teknis (UPT) pemasyarakatan dan imigrasi. Total peserta berjumlah 34 orang, berasal dari 15 UPT Pemasyarakatan dan 2 UPT Imigrasi.

Rapat koordinasi ini bertujuan untuk melaksanakan review dan evaluasi capaian kinerja Semester I Tahun 2024, mendorong pelaksanaan reformasi birokrasi, merumuskan strategi dan penguatan kinerja satuan kerja, serta melaksanakan pembinaan sumber daya manusia. Diharapkan kegiatan ini dapat menghasilkan capaian kinerja secara menyeluruh, terealisasinya perjanjian kinerja Tahun 2024, serta penyerapan anggaran secara maksimal.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini, di Hotel Best Western Coco ini dimulai pada hari Rabu 10 Juli 2024, hingga Jumat 12 Juli 2024, meliputi pengarahan, paparan dari narasumber, diskusi, dan paparan capaian kinerja satuan kerja. Narasumber  kegiatan berasal dari berbagai instansi eksternal seperti Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb), Ombudsman, dan Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air Provinsi Sulawesi Tengah.

Acara ini dibuka oleh Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, yang menyampaikan arahan mengenai capaian kinerja Kemenkumham Sulteng di semester pertama tahun 2024. Hermansyah menekankan pentingnya kerjasama, koordinasi, sinergitas, yang baik antar unit kerja untuk mencapai target yang telah ditetapkan. Ia juga memaparkan berbagai keberhasilan dalam pelaksanaan reformasi birokrasi dan penyerapan anggaran, serta pentingnya pembinaan sumber daya manusia untuk peningkatan prifesionalisme dan akuntabilitas.

Berita Pilihan :  Kanwil Kemenkumham Sulteng Dampingi Penilaian Indeks Reformasi Hukum Mandiri

“Rapat koordinasi ini merupakan momentum penting bagi kita semua untuk mengukur keberhasilan yang telah dicapai serta mengidentifikasi tantangan yang masih ada. Dengan semangat kebersamaan dan kerja keras, saya yakin kita dapat mengatasi setiap hambatan dan mencapai target yang telah ditetapkan. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja, menjalankan reformasi birokrasi secara konsisten, dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Hermansyah Siregar.

Sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras dan pencapaian yang telah diraih, kegiatan ini dirangkaikan dengan penyerahan Piagam Penghargaan kepada satuan kerja yang berprestasi. Penghargaan ini diberikan kepada satuan kerja yang menunjukkan kinerja unggul dalam pelaksanaan tugas dan fungsi mereka sepanjang semester pertama tahun 2024. Diharapkan penghargaan ini dapat memotivasi seluruh satuan kerja untuk terus meningkatkan kinerja dan berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan seluruh satuan kerja di lingkungan Kemenkumham Sulawesi Tengah dapat terus meningkatkan kinerjanya. Fokus utama adalah mengoptimalkan penyerapan anggaran dan mencapai semua target yang telah ditetapkan untuk tahun 2024. Rapat koordinasi ini menjadi momentum penting untuk mengukur keberhasilan, mengidentifikasi tantangan, dan merumuskan solusi strategis guna memastikan keberhasilan di semester berikutnya.

Ini semua adalah bentuk komitmen serius dan dedikasi Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah dalam menghadapi tantangan yang lebih kompleks dan dinamis serta siap meraih prestasi demi prestasi di masa yang akan datang.

Pos terkait