Hidayat Imbau Para Pendukungnya Santun Bermedsos

  • Whatsapp
Bakal Calon Wali Kota Palu, Hidayat mengajak seluruh pendukungnya untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 dengan sikap santun, baik di dunia nyata maupun di media sosial. (Bulletin/Foto:Tim Handal)

PALU, BULLETIN.ID –  Bakal Calon Wali Kota Palu, Hidayat mengajak seluruh pendukungnya untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 dengan sikap santun, baik di dunia nyata maupun di media sosial. 

Menurutnya, menjaga kesantunan dalam berkomunikasi adalah kunci penting untuk menjaga situasi tetap kondusif selama proses pesta demokrasi berlangsung.

“Seluruh pendukung saya jangan menghujat orang lain. Ketika ada diskusi atau dialog, berikan fakta yang valid. Memaparkan kebenaran bukan berarti kita menyerang,” terang Hidayat di Palu, Selasa (10/9/2024).

Wali Kota Palu periode 2016-2021 itu menegaskan, bahwa menyampaikan argumen tanpa data dan fakta yang jelas adalah tindakan yang salah. 

Oleh karena itu, Hidayat mengimbau, pendukungnya agar tidak mudah terprovokasi dan tetap fokus pada upaya menjaga situasi yang aman dan kondusif menjelang pencoblosan.

“Berbeda pilihan itu biasa dalam sebuah kontestasi politik. Mari kita berperang ide dan gagasan untuk kemajuan Palu, bukan berperang fisik atau saling menghujat dan menjelek-jelekkan lawan politik,” ungkapnya. 

Hidayat menekankan, pentingnya menghadirkan suasana yang harmonis dan damai selama proses Pilkada berlangsung.

“Agar kita semua bisa memastikan pemilihan kedepan berjalan lancar dan demokratis,” tandasnya.

Maju di Pilkada Palu, Hidayat berpasangan dengan Andi Nur B Lamakarate. Pasangan dengan tagline HANDAL ini diusung empat partai dengan total 67.928 suara sah. 

Dengan rincian, Gerindra 24.581 suara, PAN 11.284 suara, PDIP 13.924, dan Demokrat 18.139 suara. 

Pasangan ini sudah melakukan pendaftaran dan melewati pemeriksaan kesehatan. 

Kini, pelopor Salam Hormat 2024 tinggal menunggu penetapan calon dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Palu. (*)

Berita Pilihan :  DPRD Pertanyakan Keseriusan Polresta Palu Tangani Pertambangan Tanpa Izin   

Pos terkait