Evaluasi Indeks Pancasila: Langkah Strategis untuk Kebijakan Kota Palu

  • Whatsapp
Pjs. Wali Kota Palu, Muchsin Husain Pakaya, SE.,M.Si secara resmi membuka kegiatan Diskusi Kelompok Terpumpun, pada Selasa (22/10/2024) di Hotel Santika Palu. Foto: Indrawati

PALU, BULLETIN.ID – Pjs. Wali Kota Palu, Muchsin Husain Pakaya, SE.,M.Si secara resmi membuka kegiatan Diskusi Kelompok Terpumpun, pada Selasa (22/10/2024) di Hotel Santika Palu.

Kegiatan tersebut berkaitan dengan Diseminasi dan Evaluasi Pengukuran Indeks Aktualisasi Pancasila Kota Palu Tahun 2023.

Pjs. Wali Kota Muchsin mengatakan Pancasila adalah dasar negara, ideologi pemersatu bangsa yang harus diimplementasikan dalam setiap aspek kehidupan. 

Nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila harus terus diaktualisasikan, khususnya dalam menghadapi berbagai tantangan global maupun lokal yang dihadapi saat ini. 

Pjs. Wali Kota menyatakan Kota Palu, sebagai bagian dari Indonesia, memiliki peran penting dalam menjaga nilai-nilai Pancasila agar tetap hidup dan diterapkan oleh seluruh warganya.

“Hari ini, melalui kegiatan ini, kita akan membahas dan mengevaluasi hasil pengukuran Indeks Aktualisasi Pancasila di Kota Palu,” kata Pjs. Wali Kota. 

Menurut Pjs. Wali Kota, kegiatan ini sangat penting untuk memastikan sejauh mana Pancasila dihayati dan diamalkan oleh masyarakat, serta menjadi panduan dalam menentukan langkah-langkah strategis ke depan.

“Saya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Palu yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, serta kepada seluruh peserta yang hadir,” ungkap Pjs. Wali Kota. 

Pjs. Wali Kota menyatakan, kolaborasi dalam kegiatan ini akan memberikan gambaran yang lebih jelas terkait peran kita bersama dalam memperkuat pemahaman dan penerapan Pancasila di Kota Palu.

Melalui evaluasi yang mendalam, diharapkan seluruh pihak dapat terus meningkatkan angka indeks aktualisasi ini dan meneguhkan komitmen kita dalam menjaga keutuhan NKRI. 

“Semoga hasil dari kegiatan ini mampu memberikan dampak positif bagi perumusan kebijakan di Kota Palu, serta membangun masyarakat yang lebih harmonis, adil, dan sejahtera,” harap Pjs. Wali Kota.

Berita Pilihan :  Bandara Palu dan PT Dirgantara Petroindo Raya Kolaborasi Tingkatkan Layanan Bahan Bakar Pesawat

.

Pos terkait