Silaturahmi ke Ponpes Lemah Abang, Anwar Hafid Pastikan Perkuat Pendidikan Pesantren

  • Whatsapp
Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah nomor urut 2, Anwar Hafid dan dr. Reny Lamadjido, mengunjungi Pondok Pesantren Lemah Abang di Desa Mekar Sari, Kecamatan Toili Barat, pada Jumat (25/10/2024). Foto:Tim Berani

BANGGAI,BULLETIN.ID  – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah nomor urut 2, Anwar Hafid dan dr. Reny Lamadjido, mengunjungi Pondok Pesantren Lemah Abang di Desa Mekar Sari, Kecamatan Toili Barat, pada Jumat (25/10/2024). Dalam kunjungan ini, mereka disambut hangat oleh Pimpinan Pondok, Ustad Khairul Anam, serta para santri dan santriwati yang mendoakan kelancaran niat baik pasangan tersebut.

Ustad Khairul Anam dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur dan keyakinannya atas takdir Allah yang mempertemukan mereka. “Inilah kehendak Allah, walaupun banyak rintangan, dengan izin-Nya semua akan menjadi mudah,” ujarnya penuh keyakinan, mengajak para hadirin untuk terus mendoakan keberhasilan Anwar Hafid dan dr. Reny dalam upaya mereka membawa perubahan bagi Sulawesi Tengah.

Dalam kesempatan tersebut, Anwar Hafid menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Ustad Khairul Anam dan seluruh warga pesantren atas doa serta dukungan yang diberikan. “Kami sudah berjuang tanpa henti, dan semua ini kami lakukan untuk masyarakat Sulawesi Tengah,” ujar Anwar Hafid, yang dikenal memiliki pengalaman panjang di pemerintahan, mulai dari Kepala Desa hingga menjadi anggota DPR RI.

Anwar Hafid juga mengungkapkan salah satu program unggulan yang diusungnya, yaitu ‘Berani Harmoni,’ yang bertujuan untuk memperkuat kualitas pendidikan pesantren setara dengan sekolah umum. “Kami ingin pesantren di Sulawesi Tengah memiliki status yang sama dengan sekolah negeri, agar para santri memiliki peluang yang setara,” jelas Anwar.

Anwar Hafid juga menyampaikan komitmen untuk memajukan pendidikan dan kesehatan di Sulawesi Tengah. Menurutnya, pendidikan yang kuat dan nilai agama yang kokoh adalah pondasi penting dalam menghadapi berbagai tantangan, termasuk bahaya narkoba yang kini merambah hingga pelosok. “Pesantren adalah benteng terakhir dalam menjaga moral generasi muda. Kami akan terus mendukung pendidikan agama untuk menjaga kualitas generasi penerus bangsa,” tutur dr. Reny.

Berita Pilihan :  Anggota DPRD Sulteng Henri Kusuma Lepas Peserta Fun Off-Road Adhyaksa

Kunjungan ini menegaskan komitmen pasangan nomor urut 2, Anwar Hafid dan dr. Reny Lamadjido, untuk mewujudkan visi dan misi mereka dalam Pilgub Sulawesi Tengah 2024, dengan harapan mendapat amanah dari masyarakat untuk membawa Sulawesi Tengah menuju perubahan yang lebih baik. **

Pos terkait